Find Us On Social Media :

Dibawa dengan Mobil Pribadi, Jasad Pasien Positif Corona Langsung Diambil dari Plastik Pelindungnya Oleh Keluarga, Nekat Mandikan Sendiri Tanpa Pengawasan Tenaga Medis, Begini Nasib Mereka Sekarang

Satu keluarga nekat buka plastik pembungkus jasad pasien positif Corona

Gridhot.ID - Pasien meninggal dunia yang positif terjangkit virus Corona memang seharusnya mendapatkan penanganan khusus.

Bukan karena apa-apa, namun penanganan khusus ini dimaksudkan agar tak ada warga atau keluarga yang tertular virus mengerikan tersebut.

Namun penanganan itu sepertinya tidak diindahkan oleh keluarga yang satu ini.

Baca Juga: Dinilai Tak Manusiawi, 270 Dus Masker untuk Tenaga Medis RSUD Cianjur Justru Raib Dimaling, Kapolres Periksa Beberapa Oknum Terduga

Aksi satu keluarga di Kolaka Sulawesi Tengara yang buka plastik hingga kuburkan jenazah PDP virus corona belum lama ini viral di media sosial.

Tak hanya membuka plastik, beberapa anggota keluarga ini juga sempat memandikan hingga menguburkan jasad PDP virus corona tanpa melibatkan petugas medis.

Nasib keluarga yang nekat berkontak langsung dengan jenazah PDP Covid-19 ini pun mulai dipertanyakan.

Baca Juga: Blak-blakan Soal Bayaran, Mantan Suami Gracia Indri Bikin Geleng-geleng Boy William, David Noah: Gue Sama Ariel Nggak Tau Dapat Berapa

Pasalnya untuk proses penguburan jenazah korban meninggal virus corona pemerintah sudah menetapkan aturan khusus.

Merujuk pada Pedoman Kesiapsiagaan Covid-19 yang diterbitkan pemerinta pada (17/2/2020) lalu, jenazah korban corona tidak boleh disemayangkan lebih dari 4 jam.

Selain itu jenazah yang meninggal pun akan dibungkus plastik dari rumah sakit.