Find Us On Social Media :

Kepergok Lepaskan 8 Jet Tempur F-16, Taiwan Keluarkan Seluruh Pasukannya untuk Latihan Perang Besar-besaran, Ancaman China Rebut Paksa Wilayahnya Jadi Pemicu Utama

Militer Taiwan

Gridhot.ID - Taiwan dilaporkan mengeluarkan seluruh pasukan dan armadanya.

Setelah diselidiki ternyata Taiwan sedang melakukan latihan militer besar-besaran.

Taiwan telah melakukan latihan militer skala besar di seluruh pulau, termasuk latihan untuk mengusir pasukan asing. Latihan militer ini digelar di tengah meningkatnya ketegangan dengan China.

Baca Juga: Tengah Malam dengar Pintu Kamarnya Diketuk, Penulis Buku Biografi Ibunda Jokowi Kaget Saat Mengetahui Dalang di Baliknya, Kristin Salmah: Ya Ampun Sampe Segitunya!

Diberitakan South China Morning Post, latihan yang digelar dengan kode "Lien Hsiang" ini melibatkan angkatan udara, tentara dan angkatan laut yang dilakukan pada hari Selasa dari berbagai pangkalan militer dan benteng di Taiwan.

"Latihan itu dirancang untuk menguji kesiapan tempur pasukan kita dan respons mereka terhadap invasi habis-habisan oleh musuh," kata Kementerian Pertahanan Taiwan dalam pernyataannya.

Musuh tersebut dinilai merujuk pada Tentara Pembebasan Rakyat China yang telah mengancam akan menyerang pulau yang diperintah secara otonom tersebut. Latihan ini juga mengikuti latihan tembak langsung yang digelar Amerika Serikat di wilayah itu pada pekan lalu.

Baca Juga: Asal Ceplos Beri Solusi Cegah Penyebaran Covid-19, Penyataan Mulan Jameela Penuh Tanda Tanya Hingga Buat Netizen Murka: Yang Positif Virus Corona Nggak Mandi Gitu? Ya Ampun!

Delapan jet tempur F-16 lepas landas dari pangkalan angkatan udara di daerah timur Hualien pada dini hari Selasa, mensimulasikan misi darurat untuk mengacak dan mencegat pesawat tempur musuh memasuki wilayah udara Taiwan.