Find Us On Social Media :

Pertama Kali di Dunia, AS Alami Kasus Langka Berkaitan Korban Corona, Seorang Bayi Meinggal Dunia Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi bayi susah BAB

Gridhot.ID - Pada Sabtu (28 Maret), pejabat di negara bagian Illinois mengatakan seorang bayi AS meninggal akibat penyakit Covid-19.

Melansir Asia One, Minggu (29/3/2020), kasus tersebut sekaligus menjadi kasus kematian muda yang sangat jarang dalam pandemi global tersebut.

Pada konferensi pers, Gubernur JB Pritzker mengatakan "seorang bayi" adalah di antara kematian yang terkait dengan virus corona baru selama 24 jam sebelumnya.

Baca Juga: Borong Kebutuhan Rumah Tangga, Nikita Mirzani Kepergok Belanja 5 Troli Hingga Habiskan Rp 13 Juta, Nyai Ogah Disebut Panic Buying Gara-gara Virus Corona: Kalian Jangan Salah Kaprah!

Departemen Kesehatan Masyarakat mengatakan anak yang meninggal di Chicago lebih muda dari satu tahun dan dinyatakan positif Covid-19.

"Belum pernah ada kematian yang terkait dengan Covid-19 pada seorang bayi," kata direktur departemen itu Ngozi Ezike dalam sebuah pernyataan. "Investigasi penuh sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kematian."

Pritzker mengatakan, "Saya tahu betapa sulitnya berita ini, terutama tentang anak yang sangat muda ini."

Baca Juga: Sosoknya Hilang Bak Ditelan Bumi, Ternyata Inilah Suami Pertama Desy Ratnasari, Pegawai Kantoran yang Pesonanya Tak Kalah dengan Irwan Mussry

"Sangat menyedihkan bagi keluarga anak kecil ini, selama bertahun-tahun yang dicuri dari bayi ini. Kita harus bersedih hati."

Pekan lalu, pejabat tinggi kesehatan Prancis Jerome Salomon mengatakan seorang gadis berusia 16 tahun telah meninggal di wilayah Ile-de-France di Paris dan sekitarnya.