Find Us On Social Media :

Sadar Warganya Kesulitan di Tengah Wabah Virus Corona, Jokowi Resmi Gratiskan Tarif Listrik 3 Bulan untuk Warga Kurang Mampu, Pelanggan Listrik 900 VA Langsung Dapat Jatah Diskon 50 Persen

Presiden Jokowi

Gridhot.ID - Isolasi mandiri yang dilakukan warga untuk memutus rantai penularan virus corona membuat masyarakat kesulitan.

Nyatanya banyak pekerja terutama pekerja harian yang kesulitan untuk mendapatkan penghasilan di tengah wabah yang terjadi.

Namun kini para warga bisa sedikit bernapas lega.

Presiden Joko Widdodo (Jokowi) telah memutuskan untuk memberikan keringanan kepada warga kurang mampu selama merebaknya virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Dipercaya Bisa Hentikan Bencana, Gumpalan Awan Panas Gunung Merapi Menyerupai Sosok Semar Bak Pertanda, Paranormal Kondang Ini Buka Suara: Bisa Membakar Virus yang Ada di Udara

Satu diantara kebijakan itu yakni pemotongan hingga penggratisan tarif listrik di Indonesia selama 3 bulan.

Kebijakan ini diambil sebagai respons atas dampak covid-19 di Indonesia.

"Tarif listrik 450 VA akan digratiskan selama 3 bulan ke depan, April, Mei, Juni," ujar Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (31/3/2020) dilansir Kompas TV.

Sementara itu untuk pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan diskon 50 persen untuk bulan April, Mei, Juni.

Baca Juga: Keluarkan Sindiran Pedas, Soimah Jengkel dengan Orang-orang yang Tak Mau Diam di Rumah Selama Wabah Corona, Singgung Masalah Mental Miskin: Makan Telur dan Kecap, Garam Jadi Kuah Ya Bisa!

Selain itu Jokowi juga menerbitkan keringanan pembayaran kredit.

Keringanan ini akan diberlakukan bagi para pekerja informal, ojek online, UMKM, nelayan, dengan penghasilan harian dengan kredit di bawah Rp 10 miliar,