Find Us On Social Media :

'Tidak Ada Rencana Pembebasan Bersyarat Napi Koruptor, Napi Terorisme, dan Napi Bandar Narkoba'

Mahfud MD.

Gridhot.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menegaskan pemerintah tidak ada rencana merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Agar clear ya, sampai sekarang pemerintah tidak merencanakan mengubah atau mereivisi PP 99 Tahun 2012. Juga tidak memberikan remisi atau pembebasan bersyarat kepada pelaku atau kepada narapidana korupsi juga tidak terhadap teroris juga tidak terhadap bandar narkoba," kata Mahfud, saat menyampaikan keterangan melalui video yang tersebar luas, Sabtu (4/4/2020) malam.

Baca Juga: Sudah Ancang-ancang Pinjam Pesawat TNI, Mahfud MD Justru Gagal Terbang ke Solo untuk Melayat Mendiang Ibunda Jokowi, Menko Polhukam Akhirnya Lakukan Hal Ini

Pernyataan itu disampaikan menanggapi informasi yang berkembang di masyarakat mengenai usulan yang disampaikan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly untuk merevisi PP Nomor 99 Tahun 2012.

Politisi PDI Perjuangan itu mengusulkan itu pada saat sesi rapat kerja virtual dengan pihak Komisi III DPR RI, pada Rabu (1/4/2020).

Upaya itu dilakukan mengatasi over capacity (kelebihan penghuni) di rutan dan lapas yang memprihatinkan di tengah situasi pandemi virus corona.

Baca Juga: KKB Makin Beringas Gempur Tembagapura, Menko Polhukam Jadi Orang yang Paling Tak Setuju Soal Usulan TNI-Polri Angkat Kaki dari Tanah Papua, Mahfud MD: Hancur!