Find Us On Social Media :

Donna Agnesia Akui Tak Bisa Physical Distancing dengan Sang Suami, Kini Justru Unggah Hal Ini, Istri Darius Sinathrya: Siap Tanggung Jawab Kan?

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Upaya untuk memutus mata rantai covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sangat beragam.

Salah satunya, ialah mengambil tindakan pembatasan sosial berskala besar (PSSB).

Melansir GridHealth.id, PSSB adalah pembatasan kegiatan tertentu dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi penyakit atau terkontaminasi sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran penyakit.

Baca Juga: Ogah Kalah dengan Anaknya Sendiri yang Kuras Tabungan Demi Donasi, Hotman Paris Suruh Orang Kaya Kumpulkan 20 Ribu Ton Beras untuk Bantu Tetangga, Sang Pengacara Jadi Penggerak Kaum Atas di Tengah Wabah Corona

Kebijakan ini meliputi sejumlah poin, di antaranya peliburan sekolah dan tempat kerja hingga pembatasan kegiatan di tempat umum.

Pembatasan sosial berskala besar itu menurut Jokowi masih harus didampingi kebijakan darurat sipil untuk mencegah penularan lebih luas Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona.

Jokowi juga menegaskan kebijakan kekarantinaaan kesehatan termasuk karantina wilayah adalah wewenang yang ditetapkan pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah.

Baca Juga: Rahimnya Digerogoti Penyakit, Artis Cantik Ini Curhat ke Ustaz Kondang, Siapa Sangka, Borok Hidupnya Kepada Orang Tua Disebut Jadi Sumbernya Selama Ini

Pembatasan sosial itu ternyata juga dilakukan oleh pasangan selebriti Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.