Find Us On Social Media :

Aturan Pembebasan Napi Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Polemik, Ini yang Dilakukan Jepang untuk Menangani Tahanan Menghadapi Penyebaran Virus Corona

Ilustrasi penjara

Gridhot.ID - Penjara menjadi salah satu lingkungan yang dikhawatirkan memiliki risiko tinggi penyebaran virus corona.

Di Indonesia, belakangan ramai perbincangan mengenai pembebasan napi tertentu demi mengurangi risiko tersebut.

Namun, kemudian menjadi polemik ketika napi kasus korupsi disebut-sebut menjadi bagian dari napi yang diusulkan untuk dibebaskan.

Baca Juga: Ogah Dibilang Kafir, Atalarick Syach Nekat Blusukan Cari Masjid yang Gelar Salat Jumat Berjamaah, Mantan Suami Tsania Marwa Seolah Tak Peduli Imbauan Pemerintah: Jangan Jerumuskan Aku ke Dalam Golongan Orang Munafik

Jika pembebasan sebagian napi demi mengurangi risiko penularan virus corona masih diperbincangkan di Indonesia, bagaimana dengan di Jepang?

Di Jepang, angka positif terinfeksi covid-19 hingga Selasa (7/4/2020) siang sudah mencapai 4.100 orang ditambah 712 orang dari kapal pesiar Diamond Princess.

Lalu bagaimana keadaan narapidana di penjara Jepang?

Baca Juga: Donna Agnesia Akui Tak Bisa Physical Distancing dengan Sang Suami, Kini Justru Unggah Hal Ini, Istri Darius Sinathrya: Siap Tanggung Jawab Kan?

Infeksi Covid-19 juga menyebar di penjara di Jepang. Bukan hanya terhadap narapidana tetapi juga kepada para penjaganya juga," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (7/4/2020).

Yang paling memprihatinkan adalah ledakan infeksi di pusat-pusat penahanan dan penjara.