Find Us On Social Media :

Sudah Harus Terapkan Social Distancing Sampai Isolasi Diri, Masyarakat Kini Dihimbau untuk Stop Berhubungan Suami Istri di Manapun, Dokter RSUD Garut Ungkap Alasannya

Ilustrasi gambar pasangan suami istri

Gridhot.ID - Selama wabah virus corona, masyarakat memang diwajibkan melakukan social distancing.

Bahkan sebagian besar warga harus rela bertahan diri di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Ketua Tim Penanganan virus corona atau Covid 19 RSUD dr. Slamet Garut, Jawa Barat, dr.Hj. Een Suryani, mengatakan, social distancing, maupun phisycal distancing harus dilakukan di manapun termasuk di rumah.

Baca Juga: Tanpa Anak, Istri Glenn Fredly Setia Temani Jenazah Sang Suami di Rumah Sakit, Kondisi Keluarga Diungkap Pendeta yang Mengurusnya

“Melakukan hubungan suami istri bagi siapapun tidak boleh, di saat menerapkan social distancing,” kata Een menjawab pertanyaan wartawan, saat jumpa pers di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (02/04/2020), seperti dikutip dari gelora.co.id.

Menurutnya, selama pandemi virus corona berlangsung, masyarakat diharapkan taat dan bisa melakukan social distancing, seperti jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan di rumah saja.

Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, tak terkecuali bagi pasangan pengantin baru.

Baca Juga: 11 Orderan Makanan Tak Diundang Nyasar ke Rumahnya, Wanita Ini Tetap Bayari Driver Ojol yang Merugi di Tengah Wabah Corona, Relakan Uangnya Sendiri Meski Rugi Bandar

Belum diketahui apakah saran ini dilakukan oleh para pengantin baru di Garut. Namun ada pendapat lain yang mengatakan berhubungan intim di musim pandemi Covid-19 justru memperkuat imunitas tubuh.

Nah, imunitas tubuh yang kuat merupakan modal dalam menghadapi virus corona penyebab Covid-19.

Menurut sebuah studi, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki tingkat imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka.