Find Us On Social Media :

Amerika Serikat Ngaku Kapal Perangnya Dilecehkan di Laut Arab, Iran Justru Bela Diri Sampai Bongkar Kelakukan Licik Negara Paman Sam di Tengah Wabah Corona: Teroris Ekonomi!

Kapal perang milik Amerika Serikat

Gridhot.ID - Di tengah wabah virus corona, Amerika Serikat sepertinya malah sibuk sendiri pikirkan kemiliteran mereka.

Setelah berkonflik dengan China, Amerika Serikat kini harus berhadapan dengan Iran yang juga jadi 'musuh tipis' mereka.

Ketegangan Amerika Serikat (AS) dengan Iran makin menjadi. Angkatan Laut AS (US Navy) merilis video yang menunjukkan kapal-kapal Angkatan Laut Iran (IRGCN) berulang kali melakukan "pendekatan berbahaya dan melecehkan" terhadap kapal perang Angkatan Laut AS di Laut Arab Utara pada Rabu (15/4).

Baca Juga: Masih Polos Tak Tahu Apa-apa, Putri Angkat Venna Melinda Mendadak Tanyakan Sosok Ayahnya, Ibunda Verrel Bramasta Kelabakan Hingga Harus Berbohong pada Vania Athabina

Angkatan Laut AS mengklaim bahwa satu kapal Iran datang dalam jarak 10 meter dengan sebuah kapal perang AS.

Video insiden itu nampak menunjukkan beberapa kapal berbendera Iran, dengan orang-orang berjaga di depan kapal-kapal itu, lewat di depan kapal angkatan laut AS.

Menurut pernyataan dari Komando Sentral AS, 11 kapal Angkatan Laut Korps Revolusi Islam Iran berulang kali melakukan pendekatan berbahaya dan melecehkan dari kapal perang AS USS Lewis B. Puller, USS Paul Hamilton, USS Firebolt, USS Sirocco, USCGC Wrangell dan USCGC Maui.

Baca Juga: 30 Tahun Sambung Hidup Lewat Dunia Hiburan, Aktris Senior Ini Banting Setir Jadi Sopir Taksi Online Gara-gara Sepi Job: Katanya Penghasilannya Besar

"Kapal-kapal IRGCN berulang kali melintasi busur dan buritan kapal-kapal AS pada jarak yang sangat dekat dan kecepatan tinggi, dalam jarak 10 yard dari haluan kapal Maui," tulis pernyataan Angkatan Laut AS seperti dikutip CNN.