Find Us On Social Media :

Rela Dandan Cosplay Pocong, Pemuda Desa Ini Ingatkan Warganya Soal Ngerinya Kematian di Tengah Pandemi Corona, Gentayangan di Tengah Malam Sambil Bagikan Masker

Pocong di Lamongan keluyuran malam-malam untuk bagi-bagi masker selama virus corona.

Gridhot.ID - Kabupaten Lamongan menjadi salah satu wilayah di Jawa Timur yang kasus positif virus corona-nya cukup besar.

Berbagai cara uni dilakukan warga setempat untuk memutus rantai penyebaran virus asal China ini.

Salah satunya adalah dengan menjadi "pocong".

Baca Juga: 8 Tahun Manjanda, Sophia Latjuba Ternyata Kesulitan Dapat Pria yang Sesuai dengan Kriteria, Tipe Suami Idaman Mantan Ariel Noah Bikin Sosok Ini Geleng-geleng Kepala: Lu Nikah Aja Sama Microwave!

Cara unik dilakukan warga Desa Badurame, Kecamatan Turi, Lamongan untuk mengkampanyekan penggunaam masker di tengah pandemi virus corona.

Para relawan di desa tersebut berdandan ala hantu pocong saat membagikan masker pada warga pengguna jalan pada malam hari.

Mereka menutup tubuhnya dengan kain putih serya mengguana bedak putih di wajahnya.

Baca Juga: Masih Polos Tak Tahu Apa-apa, Putri Angkat Venna Melinda Mendadak Tanyakan Sosok Ayahnya, Ibunda Verrel Bramasta Kelabakan Hingga Harus Berbohong pada Vania Athabina

Namun yang membedakan adalah 'hantu pocong' ini menggunakan masker yang menutup bagian mulut dan hidung.

Mereka duduk di pintu masuk desa dan beranjak saat ada pengendara motor atau warga yang melintas untuk memberikan masker.