Find Us On Social Media :

Ekonomi Meksiko Terpukul karena wabah Corona, Putri Raja Kartel Narkoba 'El Chapo' Kepergok Bagikan Bantuan untuk Masyarakat yang Terdampak, Analis Krisis: Hanya untuk Alihkan Perhatian

Putri dari Raja narkoba El Chapo sedang membagikan bantuan kepada warga Meksiko di tengah pandemi covid-19

Gridhot.ID - Di tengah pandemi corona yang sedang menyerang dunia, banyak orang saling bahu membahu menolong sesama dalam memerangi virus ini.

Tak peduli statusnya, orang-orang yang berkecukupan banyak yang langsung terjun untuk membantuk sesamanya yang terdampak corona.

Bahkan seorang putri penguasa obat bius terkenal Joaquin "El Chapo" Guzman dan beberapa kartel Meksiko turut membagikan paket bantuan untuk membantu penduduk yang kekurangan uang dalam upaya menolong mereka di tengah merebaknya pandemi virus corona.

Baca Juga: Ada di Tangan Orang yang Salah, Senjata Buatan Pindad Ini Jadi Alat Perang Sniper Andalan Lekagak Telenggen, Beruntung Orangnya Berhasil Diterjang Timah Panas TNI-Polri Hingga Buat Kekuatan KKB Papua Makin Terkikis

Menyadur dari Reuters, dalam sebuah video yang diposting di Facebook, putri Guzman, Alejandrina, terlihat memasukkan kertas toilet dan makanan ke dalam kotak kardus berlogo slick dan gambar desainer bergaya stensil ayahnya, mantan kepala kartel Sinaloa yang sekarang dalam keamanan maksimum Penjara AS.

Minyak, gula, beras, dan barang-barang lainnya di dalam kotak, yang oleh narator video disebut "Chapo's Provisions", didistribusikan di kota terbesar kedua di Meksiko, Guadalajara, di negara bagian Jalisco barat.

Selebaran Alejandrina dikaitkan dengan perusahaannya, yang secara hukum memasarkan pakaian dan alkohol yang terkait dengan citra ayahnya di bawah merek "El Chapo 701".

Baca Juga: Ada di Tangan Orang yang Salah, Senjata Buatan Pindad Ini Jadi Alat Perang Sniper Andalan Lekagak Telenggen, Beruntung Orangnya Berhasil Diterjang Timah Panas TNI-Polri Hingga Buat Kekuatan KKB Papua Makin Terkikis

Namun, anggota aktif kartel juga telah mencari publisitas, dengan gambar dan video di media sosial yang menunjukkan anggota geng memberikan bantuan kepada penduduk lokal.

Terkenal karena kebrutalan, termasuk pemenggalan kepala dan melarutkan korban dalam tong asam sulfat, kartel juga memiliki sejarah berusaha untuk memenangkan hati dan pikiran masyarakat miskin di mana mereka beroperasi.