Find Us On Social Media :

11 Kapal Perang Iran Sergap Kapal Amerika Serikat Saat Jalankan Operasi, Lakukan Kepungan Selama Sejam di Tengah Laut, Militer AS: Ini Berbahaya dan Provokatif!

Tiga kapal Angkatan Laut Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGCN) bermanuver dalam apa yang dikatakan Angkatan Laut AS adalah tindakan tidak aman dan tidak profesional terhadap kapal-kapal Militer AS dengan melintasi busur dan buritan kapal dalam jarak dekat. Tiga kapal Iran terlihat di samping kapal ekspedisi pangkalan laut USS Lewis B. Puller pada 15 April 2020.

Gridhot.ID - Sebanyak 11 kapal Iran mengepung 6 kapal AS pada Rabu (15/4/2020), menyusul tensi perselisihan kedua negara yang memanas.

Kapal-kapal Iran berasal dari Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGCN), sedangkan 6 kapal AS terdiri dari kapal-kapal Angkatan Laut dan Penjaga Pantai Teluk.

Dilansir dari pemberitaan Reuters pada Kamis (16/4/2020), militer AS menyebut tindakan itu "berbahaya dan provokatif".

Baca Juga: Pamer Pakai Baju Transparan Hingga Sebagian Dadanya Terlihat, Penampilan Seksi Ayu Ting Ting Panen Cibiran, Netizen: Wih Gila, Sekalian Telanjang Aja!

Peristiwa ini terjadi sesekali beberapa tahun lalu dan sempat terhenti. Namun kini terjadi lagi karena ketegangan kedua negara yang meningkat.

Menurut pernyataan militer AS, kapal-kapal Iran mendekati 6 kapal militer AS ketika mereka sedang melakukan operasi integrasi dengan helikopter Angkatan Darat di perairan internasional.

Di satu titik, kapal-kapal Iran dilaporkan mendekati kapal-kapal AS hingga jarak 10 meter.

Baca Juga: Awalnya Kerja Jadi Cleaning Service, Siapa Sangka Pria Ini Sukses Merambah Dunia Hiburan Tanah Air, Singgung Nama-nama Artis yang Pernah Bersikap Baik Kepadanya

Kapal AS lalu mengeluarkan beberapa peringatan dari radio, suara klakson, dan perangkat pembuat suara jarak jauh.

Reuters mengabarkan, kapal-kapal Iran pergi setelah sekitar 1 jam menurut pernyataan tersebut.