Find Us On Social Media :

Mossad Disuruh Beli Masker, Israel Terjunkan Agen Intelijen Perangi Virus Corona, Kini Menjelma Jadi Negara Paling Aman di Dunia

Israel

Gridhot.ID - Dalam kondisi yang cukup membingungkan ini tiap negara tentu memiliki berbagai macam cara.

Beberapa negara mencoba cara terbainya untuk bisa menghadapi wabah virus corona yang sedang menyerang.

Dari semua wilayah yang ada di dunia, ternyata ada satu yang dinobatkan sebagai yang teraman di tengah wabah virus corona.

Israel dinobatkan sebagai wilayah paling aman saat pandemi Covid-19 berlangsung, menurut survei yang dilakukan Deep Knowledge Ventures.

Baca Juga: Blak-blakan di Depan Syahrini, Najwa Shihab Ucap Puji Syukur Saat Tahu Istri Reino Barack Ogah Jadi Politikus: Sungguh Mengkhawatirkan Kalau Ia Dapat Posisi Penting

Perusahaan konsorsium yang berbasis di Hong Kong itu merilis daftar 40 negara teraman corona.

Deep Knowledge sempat menjadi buah bibir pada 2014, ketika menunjuk AI (Artificial Intelligence) sebagai anggota dewan. Israel memuncaki daftar dengan total skor 632.32 dari 76 kriteria penilaian yang diterapkan.

Dilansir dari Nikkei Asian Review Senin (6/4/2020), beberapa parameter itu di antaranya jumlah kasus virus corona, angka kematian, ukuran geografis dan demografi, kapasitas rumah sakit, dan keahlian medis.

Kemudian kriteria lainnya seperti GovTech atau sistem e-government dan kemampuan pertahanan.

Baca Juga: Pak Guru Avan: Bukan Masalah Rindu, Tapi Imbauan Mas Menteri Jelas Tak Bisa Saya Lakukan, Tak Semua Punya Smartphone dan TV

Secara keseluruhan Deep Knowledge menilai Israel memiliki keunggulan, setidaknya untuk saat ini sebagai negara teraman di pandemi Covid-19.

"Negara ini relatif kecil, terorganisir dengan baik, dan sistem manajemen GovTech mereka cukup efisien diterapkan secara nasional," kata Dmitry Kaminskiy, mitra pengelola Deep Knowledge Ventures.