Find Us On Social Media :

Dapat Proyek Kartu Prakerja, Ruang Guru Nyatanya Bukan Perusahaan Asli Indonesia, Berasal dari Singapura Hingga Tak Ada Nama Belva Davara dalam Jajaran Pemilik Saham, Berikut Fakta Lengkapnya

CEO Ruangguru Belva Devara saat diperkenalkan sebagai Staf Khusus Presiden, Kamis (21/11/2019)

Gridhot.ID - Hebohnya ranah stafsus milenial era Presiden Jokowi membuat heboh satu negara.

Nama Belva Devara yang menjadi salah satu stafsus kini resmi mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Belum jelas pula alasan mengapa ia tiba-tiba mundur.

Baca Juga: Dilahirkan Dari Rahim Pahlawan Emansipasi Wanita, Inilah Sosok Putra Semata Wayang Kartini yang Jarang Dikisahkan Sejarah, Ternyata Pernah Masuk Pusaran Komunisme

Namun hal ini bersinggungan dengan rekannya sesama stafsus yang sedang menjadi kontroversi akibat kasus kop surat dan juga kartu Prakerja yang sedang berjalan.

Belva Devara sendiri disebut-sebut merupakan pemilik dari perusahaan Ruangguru.

Nama Ruangguru sedang menjadi buah bibir. Perusahaan rintisan teknologi bidang pendidikan itu termasuk satu dari delapan mitra platform digital program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Nyaris Bahayakan Nyawa Petugas, Inilah Detik-detik Pengendara Moge yang Nekat Nyelonong Saat Razia PSBB, Simak Videonya!

Keterlibatan Ruangguru di program Kartu Prakerja disorot karena salah satu pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, saat ini menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo. Posisi Belva sebagai “pejabat publik” dan keterlibatan Ruangguru di proyek pemerintah tersebut dinilai berbau konflik kepentingan.

Secara umum, program Kartu Prakerja adalah program subsidi dari pemerintah bagi kalangan pencari kerja maupun korban PHK. Setiap pemilik Kartu Prakerja akan mendapatkan total manfaat dana senilai Rp 3,55 juta.

Program ini akan menyasar sekitar 5,6 juta penerima. Alhasil, total dana yang akan diguyur melalui subsidi Kartu Prakerja mencapai Rp 19,88 triliun.

Baca Juga: Apes! Baru Dapat Hadiah Keluar Penjara karena Asimilasi, Maling Ini Tewas Ditembak Polisi Usai Lakukan Aksi Curi Mobil