Find Us On Social Media :

Sunan Kuning Semarang di Lockdown, Puluhan Wanita Pemandu Lagu Ngaku Kesulitan Pulang Kampung Karena Dianggap Bawa Virus Corona, Ditolak Warga Hingga Harus Nomaden

Dianggap Pembawa Virus Corona, 25 Wanita Pemandu Karaoke Diusir dari Kampung Halamannya, Satpol PP: Kami Harap Warga Bisa Menerima Mereka

Gridhot.ID - Masyarakat kini dalam keadaan siaga seperti himbauan dari pemerintah lantaran merebaknya virus corona di Indonesia.

Bahkan banyak kampung di berbagai daerah di Indonesia secara sukarela menutup akses kampung demi mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Kedatangan orang ke kampung mereka pun terkadang membuat masyarakat was-was lantaran takut orang tersebut membawa virus dari luar.

Baca Juga: Tangis Istri Sunan Kalijaga Pecah, Heidy Sunan Tak Kuasa Menahan Air Mata Saat Ungkap Kondisi Salmafina Sunan Usai Jadi Janda: Ibu Ingin Kakak Bahagia

Hal itu menjadi latar belakang beberapa kasus mengenai pengusiran warga termasuk dengan kasus pemandu karaoke ini.

Dianggap membawa wabah corona, 25 pemandu karaoke di kawasan eks lokalisasi Gambilangu (GBL) dan Sunan Kuning Semarang, Jawa Tengah, mengaku ditolak warga di kampung saat pulang.

Mereka pun terpaksa indekos di sekitar GBL dan Sunan Kuning, sembari menunggu kepastian dari pemerintah kota setempat.

Baca Juga: Lepas Hijab dan Pindah Agama Usai Jadi Janda Taqy Maliq, Salmafina Sunan Ngaku Rela Anaknya Kelak Jadi Mualaf, Putri Sunan Kalijaga: Tak Masalah Sakit Hati Sedikit!

"Tempat karaoke sudah ditutup. Tapi masih ada pemandu lagu yang mau pulang ke kampung halamannya katanya ditolak. Maka mereka indekos di lingkungan GBL ini. Kita beri mereka pembinaan hari ini. Kami akan mengawal kepulangan mereka besok," kata Kepala Satpol PP Fajar Purwanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (22/4/2020).