Find Us On Social Media :

Punya Hak untuk Produksi 6 Juta Dosis Vaksin Virus Corona, India Siap Pilih-pilih Negara Mana Saja yang Bakal Kebagian Serum Buatannya, Miliarder Ini Jadi Sosok Penting di Balik Segala Produksi

Ilustrasi

corona

Gridhot.ID - Wabah virus corona memang sedang berada di puncak masanya.

Namun berbagai sudut dunia sudah mulai menemukan beberapa kandidat vaksin dari virus corona.

Calon potensial untuk vaksin Covid-19 telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam uji coba hewan. Diperkirakan, vaksin ini akan segera diproduksi massal di India dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Dulu Waktu Bucin Diterima Apa Adanya, Wanita Ini Tiba-tiba Diputus Pacar Sendiri Gara-gara Dianggap Tak Rupawan, Ogah Galau Berkepanjangan, Langsung Ubah Penampilan Sampai 180 Derajat

Melansir Reuters, The Serum Institute of India, produsen vaksin terbesar di dunia berdasarkan volume, mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka merencanakan untuk memproduksi hingga 60 juta dosis vaksin potensial yang dikembangkan oleh University of Oxford, yang sedang dalam uji klinis di Inggris.

Serum Chief Executive Kata Adar Poonawalla menjelaskan, meski kandidat vaksin yang disebut "ChAdOx1 nCoV-19" belum terbukti efektif melawan Covid-19, Serum memutuskan untuk mulai memproduksinya karena telah menunjukkan keberhasilan dalam uji coba hewan dan telah berkembang untuk menguji manusia.

Sementara itu, mengutip The New York Times, enam monyet kera rhesus diinokulasi dengan kandidat vaksin di Rocky Mountain Laboratory National Institutes of Health di Montana pada bulan lalu.

Baca Juga: Tabuh Genderang Perang di Tengah Wabah Virus Corona, Kapuspen TNI Siapkan Pasukan: Dampak Gejolak Sosial Bisa Mengarah ke Anarkis

Subjek kemudian terpapar virus corona novel dalam jumlah besar. Akan tetapi, keenam kera tetap sehat setelah lebih dari 28 hari. Demikian laporan The New York Times yang mengutip Vincent Munster, peneliti yang melakukan tes.