Find Us On Social Media :

Diklaim Ilmuan Manjur Saat Diujikan ke Monyet, Vaksin Corona Buatan Oxford University Siap Diproduksi Massal dalam Waktu Dekat, Masyarakat Negara Ini Jadi Percobaan Pertama

Ilustrasi dokter mencari vaksin virus corona.

Gridhot.ID - Hingga kini, vaksin virus corona masih terus dikembangkan oleh banyak ilmuwan di berbagai negara.

Calon potensial untuk vaksin Covid-19 telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam uji coba hewan.

Diperkirakan, vaksin ini akan segera diproduksi massal di India dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Kabar Kondisi Kim Jong Un Tak Ada yang Pasti, Nyatanya Tidak Ada Satupun Pejabat Korea Utara yang Tahu Kondisi Pemimpin Mereka Sendiri, Pembelot Ungkap Satu-satunya Sosok yang Mampu Bongkar Keberadaan Sag Diktaktor

Melansir Reuters, The Serum Institute of India, produsen vaksin terbesar di dunia berdasarkan volume, mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka merencanakan untuk memproduksi hingga 60 juta dosis vaksin potensial yang dikembangkan oleh University of Oxford, yang sedang dalam uji klinis di Inggris.

Serum Chief Executive Kata Adar Poonawalla menjelaskan, meski kandidat vaksin yang disebut "ChAdOx1 nCoV-19" belum terbukti efektif melawan Covid-19, Serum memutuskan untuk mulai memproduksinya karena telah menunjukkan keberhasilan dalam uji coba hewan dan telah berkembang untuk menguji manusia.

Sementara itu, mengutip The New York Times, enam monyet kera rhesus diinokulasi dengan kandidat vaksin di Rocky Mountain Laboratory National Institutes of Health di Montana pada bulan lalu.

Baca Juga: Pulang Kampung Saat Hari Raya, Rumah Siti Nurhaliza di Desa Bikin Terperangah, Pagarnya Saja Bertabur Ukiran Emas, Lihat Dalamnya!

Subjek kemudian terpapar virus corona novel dalam jumlah besar. Akan tetapi, keenam kera tetap sehat setelah lebih dari 28 hari.

Demikian laporan The New York Times yang mengutip Vincent Munster, peneliti yang melakukan tes.