Find Us On Social Media :

'Merokok Membunuhmu', Ilmuwan Perancis Justru Sebut 80 Persen Perokok Lebih Rendah Tertular Covid-19, Klaim Nikotin Bisa Bunuh Virus Corona

(Ilustrasi) Ilmuwan Perancis Sebut 80 Persen Perokok Lebih Rendah Tertular Covid-19, Nikotin Bisa Basmi Virus Corona? Ini Penjelasannya!

Gridhot.ID - Demi segera menuntaskan persebaran dan wabah virus corona, banyak ilmuwan berbondong-bondong melakukan serangkaian uji coba.

Hal tersebut dimaksudkan untuk segera menemukan obat dari virus yang bermula di Wuhan, China tersebut.

Dari bahan antibodi dan virus yang telah dilemahkan sampai bahan yang tak terduga yakni nikotin dalam tembakau.

Baca Juga: Jarang Nongol di Media Saat Pandemi, Prabowo Akhirnya Angkat Bicara Soal Kasus Corona di Indonesia: Musuh Kita Tak Kelihatan!

Banyak bahan dikaji oleh para ilmuwan tersebut untuk menemukan obat dari virus yang telah mewabah di seluruh dunia ini.

Peneliti Prancis sedang mempersiapkan untuk meluncurkan uji coba manusia untuk menguji hipotesis mereka bahwa nikotin dapat membantu tubuh memerangi infeksi COVID-19.

Melansir Reuters, uji coba ini akan melibatkan kelompok petugas kesehatan dan pasien yang menggunakan patch nikotin dan kelompok lain yang menggunakan patch plasebo.

Baca Juga: Dijual dengan Harga Merakyat, Ilmuan Hong Kong Ciptakan Alat Penangkal Corona Sebelum Vaksin Ditemukan, Diklaim Bisa LindungiDiri Dari Covid-19 Selama 90 Hari

Kemudian mereka akan diuji untuk melihat apakah ada perbedaan dalam cara tubuh mereka dalam merespons virus.