Find Us On Social Media :

Balas Pesan Singkat Luhut Binsar Pandjaitan, Abu Dhabi Langsung Kirim Pesawat, Bawa 20 Ton Alkes ke RI, Sang Menteri: Khusus Untuk Indonesia

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Gridhot.ID - Alat kesehatan kini telah menjadi alat perang yang digunakan oleh tenaga medis di garda terdepan yang menangani virus corona.

Sejumlah negara diketahui telah membantu Indonesia mendapatkan alat kesehatan tersebut.

Bahkan, baru-baru ini, Indonesia mendapat kiriman bantuan alat kesehatan kembali.

 Baca Juga: Meski Budi Karya Sudah Sembuh dari Corona dan Ikuti Rapat Virtual Kabinet, Status Menteri Perhubungan Ad-Interim Masih Menempel pada Luhut Binsar Pandjaitan, Staf Khusus Menhub Beri Penjelasan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) yang telah menyalurkan bantuan 20 ton perlengkapan medis ke Indonesia.

Dikirimnya bantuan ini berawal dari saling kirim pesan singkat antara Luhut dengan Menteri Energi dan Industri UAE, Suhail Mohammed Al Mazrouei beberapa waktu lalu.

Akhirnya, tibalah 20 ton bantuan perlengkapan medis ini.

Baca Juga: Batinnya Disergap Rasa Haru Baca Pesan Ibu-ibu, Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Adalah Anak Sopir Bus AKAP dan Dilahirkan dari Seorang Ibu yang Tangguh Meski Tak Tamat Sekolah Rakyat

"Saya teringat pesan singkat yang saya tulis kepada sahabat baik saya, Menteri Energi dan Industri UAE, Mr Suhail Mohamed Al Mazrouei sepuluh hari yang lalu," ujar Luhut melalui unggahan pada akun Facebook pribadinya, Rabu (29/4/2020).

"Dalam pesan singkat tersebut saya katakan kepada Mr Suhail bahwa rasa senasib sepenanggungan sebagai sesama umat manusia di masa-masa sulit seperti ini patut dijadikan semangat bersama untuk pulih," kata Luhut.