Find Us On Social Media :

Dokumen Badan Intelejen AS Bocor, Kebohongan China Soal Rahasia Kasus Corona Terbongkar,Negeri Tirai Bambu Disebut Telah Mainkan Skenario Pandemi Global

Amerika Serikat jadi negara pertama di dunia yang temukan obat virus corona secara resmi

Gridhot.ID - Amerika dan China masih bersitegang di tengah pandemi corona.

Belakangan ini, intelejen Amerika Serikat (AS) kembali menguak fakta mengejutkan soal virus corona yang selama ini disembunyikan oleh China.

Melansir dari Metro.co.uk, laporan itu mengatakan bahwa China berbohong soal beberapa hal, salah satunya menolak untuk membantu mengembangkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Tertohok dengan Kritikan Najwa Shihab, Politikus Partai Gerindra Malah Balik Tuding Sang Jurnalis, Andre Rosiade: Seandainya Dugaan Ini Benar

Informasi itu berasal dari dokumen setebal 15 halaman yang disusun oleh aliansi kemanan global 'Five Eyes' dari AS, Inggris, Australia, Selandia Baru dan Kanada.

Dalam dokumen itu, dikatakan bahwa pemerintah China meluncurkan 'serangan terhadap transparansi internasional' sebagai upaya untuk menutup-nutupi pandemi.

Dokumen yang bocor ke surat kabar Saturday Telegraph Australia itu juga mengatakan telah ditemukan bukti bahwa Covid-19 bocor dari Institut Virologi Wuhan.

Baca Juga: Kisah Pilunya Mirip Drama Sinetron, Wanita Ini Digrebek Keluarganya Saat Selingkuh di Kamar Kos, Sang Suami Justru dengan Besar Hati Minta Sang Istri Nikahi Si Pebinor

Sebelumnya, awal pekan ini Badan Intelejen AS telah mengonfirmasi bahwa Covid-19 bukanlah buatan manusia atau rekayasa genetika.

Namun, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan apakah virus corona itu sengaja dibocorkan dari laboratorium atau tidak.