Find Us On Social Media :

Mancing Mania! Amerika Sengaja Panas-panasi Taiwan Agar Ikutan Rapat WHO, Sengaja Buat China Murka

Trump meminta bantuan pada Xi Jinping terkait pandemi Covid-19

Gridhot.ID - Gelombang panas antara Amerika Serikat dengan China memang sangat terlihat.

Kedua negara terus bersenggolan meski kini sedang dilanda wabah corona.

Kali ini Amerika lagi-lagi cari cara buat China sebal.

Baca Juga: Jangan Sombong Berhasil Mudik Sembunyi-sembunyi, Pemprov DKI Bakal Batasi Warga Masuk Jakarta Meski Corona Telah Hilang, Anies Baswedan Jelaskan Strateginya

Washington terus mendesak agar Taiwan bisa mengirimkan perwakilan di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sejumlah pakar menilai, dalam suatu langkah yang diperkirakan akan semakin memperdalam keretakan dengan Beijing.

Ketika pandemi Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia, AS telah mempromosikan "keahlian luar biasa" Taiwan dalam memerangi penyakit dan mengerahkan sekutu-sekutunya - termasuk Jepang, Kanada, Australia, dan Uni Eropa - untuk mendukung partisipasi Taiwan dalam badan kesehatan global.

Melansir South China Morning Post, langkah-langkah Washington tentu sangat ditentang oleh Beijing. Pemerintah China memperingatkan bahwa peran resmi Taiwan di WHO akan melanggar kedaulatan dan integritas wilayah Tiongkok.

Baca Juga: Didi Kempot Lafazkan 2 Kalimat Syahadat Sebagai Mualaf, Sosok Inilah yang Ajari Sang Maestro Mengenal Agama Islam, Si Godfather of Broken Heart Bahkan Pernah Minta Doa Pada Gus Miftah

Majelis Kesehatan Dunia, badan pembuat keputusan WHO, akan mengadakan pertemuan dua hari mengenai pandemi melalui telekonferensi pada akhir bulan ini.