Find Us On Social Media :

Ajak Main-main Polisi Setelah Buat Onar, Youtuber Ferdian Paleka Tertunduk Lesu Saat Berhasil Diciduk Petugas di Jalan Tol, Brigadir Gariz Luis: Jangankan Manusia, Hantu Pun Kita Kejar!

Ferdian Paleka

Gridhot.ID - Setelah empat hari tak segera menyerahkan diri, polisi di Bandung, Jawa Barat, menyebar foto YouTuber Ferdian Paleka dan temannya berinisial A.

Keduanya diduga menjadi pelaku prank bingkisan sembako berisi batu dan sampah terhadap sejumlah transgender di Kota Bandung, Jawa Barat.

YouTuber asal Bandung Ferdian Paleka dan rekan-rekannya mendadak viral setelah konten membuat prank sembako berisi taoge busuk dan batu.

Baca Juga: Ikut Iringi Almarhum Didi Kempot Sejak SMA, Dory Harsa Beri Kesan Mendalam yang Ditularkan Sang Maestro: Usia Tak Jadi Batasan Kita Untuk Berkarya!

Polisi juga telah mengamankan satu rekan Ferdian berinisial T. Para pelaku terancam UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

"Ancamannya 12 tahun (kurungan penjara)," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, dari pengakuan salah satu pelaku berinisial T, prank tersebut berawal dari iseng.

Baca Juga: Teori Konspirasi di Tengah Pandemi Makin Panas, Potret Rumah Sakit Sepi dan Media Jadi Kambing Hitam, Ada Kepentingan Politik di Baliknya?

"Kalau dari pengakuannya dia iseng, tapi dalam UU ITE mengatakan secara disengaja atau tidak disengaja," tuturnya.

Setelah empat hari tak segera menyerahkan diri, polisi di Bandung, Jawa Barat, menyebar foto YouTuber Ferdian Paleka dan temannya berinisial A.