Find Us On Social Media :

Di Depan Mata Jokowi, Anies Baswedan Bersitegang Main Salah-salahan dengan Para Menteri Gara-gara Bansos DKI, Padahal Warga Sudah Menjerit Minta Bantuan

Gembar-gembor akan Beri Bansos untuk 1,1 Juta Warganya, Anies Baswedan bak Angkat Tangan Justru Bikin Sri Mulyani Kelimpungan Gegara Gubernur DKI Jakarta Tak Punya Anggaran hingga Pemerintah Pusat yang Kucurkan Dana untuk Wilayahnya

Gridhot.ID - Wabah corona membuat masyarakat harus mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah demi keberlangsungan hidup mereka.

Namun nyatanya data bantuan sosial yang ada justru menjadi masalah tersendiri di wilayah para pejabat.

Berawal dari rapat kabinet terbatas virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kepala daerah, muncul sebuah perdebatan.

Baca Juga: Berhasil Diidentifikasi, Menristek Temukan Jenis Virus Corona di Indonesia Ternyata Berbeda Dibandingkan dengan Negara Lain, Bagaimana Vaksinnya?

Beda paham terkait data bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin terdampak corona di DKI Jakarta menjadi penyebabnya.

Mengutip Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada sekitar 3,6 juta warga miskin dan rentan miskin yang butuh uluran tangan pemerintah di masa pandemi.

Hal itu disampaikan Anies saat melakukan konferensi video bersama Wapres Ma'ruf Amin pada 2 April 2020.

Baca Juga: Terlanjur Dicap Pelakor, Mulan Jameela Ternyata Ketakutan Saat Ahmad Dhani Masuk Bui, Nyaris Diceraikan Sang Suami Gara-gara Hal Ini

Dari jumlah tersebut, Anies mengatakan bahwa sebanyak 1,1 juta warga miskin rutin mendapat bantuan dari Pemprov DKI dan akan mendapatkan bansos di masa pandemi Covid-19.

Sementara 2,5 juta sisanya termasuk warga rentan miskin yang kehilangan pendapatan, akan menerima bansos dari pemerintah pusat.

Di hari yang sama, rapat virtual bersama Presiden Jokowi digelar.

Baca Juga: Dulu Dituding Jadi Pelakor di Rumah Tangga Nia Daniaty, Mantan Istri Farhat Abbas Kini Rombak Wajah Habis-habisan, Netizen Nyaris Tak Mengenali: Omg, Bisa Berubah-ubah Gitu!