Find Us On Social Media :

Bawa-bawa Hati Nurani, Ashanty Blak-blakan Sindir Keras Perusahaan yang Tega PHK Ribuan Karyawannya di Tengah Wabah: Omset Triliunan Tabungan Sampai 7 Turunan, Sebulan Corona Tutup!

Anang Hermansyah dan Ashanty

Gridhot.ID - Sudah hampir dua bulan wabah virus corona menghentikan aktivitas warga.

Pandemi virus corona memberikan dampak mengerikan terhadap kondisi perekonomian masyarakat.

Tak sedikit orang yang terpaksa kehilangan pekerjaan akibat perusahaan tempatnya bekerja melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran.

Baca Juga: Marah Besar! Suasana Pandemi Masih Panas-panasnya, Perusahaan Ini Justru Tawari APD Seharga Rp 1 Juta ke Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo: Kalau Saya Diberi Kewenangan Saya Cabut Izinnya!

Melihat banyaknya pekerja yang di-PHK, Ashanty tergelitik untuk mengeluarkan pandangannya melalui unggahan di akun Instagramnya, Minggu (10/5/2020).

"Perusahaan besar-besar, omzet trilyunan, sebulan corona tutup! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai," tulis Ashanty seperti Grid.ID kutip.

Sebagai sesama pelaku bisnis, Ashanty menyadari betul bahwa pemilik perusahaan memang memiliki opsi untuk memutuskan hubungan kerja dengan para karyawannya.

Baca Juga: 2 Bahan Ini Diduga Ampuh Tangkal Virus Corona, LIPI Buat Teliti Khasiat yang Terkandung di Dalamnya, Berikut Prosesnya

"Memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalo tidak bisa bertahan dan omzet drop harus begitu," ujarnya.