Find Us On Social Media :

Saudara Tua Indonesia Amuk China yang Kelayapan di Wilayah Lautnya, Tiongkok Ketahuan Kejar-kejar Kapal Nelayan Negeri Sakura, Jepang Makin Tak Tahan dengan Kelakuan Negeri Panda

Lioaning, kapal induk pertama China

Gridhot.ID - Jepang memang merupakan negara yang cukup dekat dengan Indonesia.

Negeri Sakura tersebut memang pernah mengaku sebagai saudara tua Indonesia dahulu ketika pertama kali datang ke Tanah Air.

Kini Jepang diketahui sedang memiliki masalah sendiri.

Baca Juga: Digandrungi Masyarakat Solo, Para Penjual Gudeg di Kota Bengawan Inisiasi Patung Monumen Didi Kempot di Stasiun Balapan, Pak Rudy: Tidak Usah Pakai Petisi!

China memang sedang gencar melakukan dominasi wilayah meski teritori tersebut bukan miliknya.

Salah satunya terjadi di laut China timur hingga buat negara tetangga geram.

Jepang menyampaikan protes setelah kapal nelayan mereka dikejar oleh dua kapal China di dekat pulau sengketa di Laut China Timur.

Baca Juga: Awalnya Menggebu-gebu Kampanyekan Penemuan Vaksin Corona, Kini WHO Justru Lembek Perangi Pandemi, Tegas Sebut Vaksin Covid-19 Tak Akan Ada Sampai Akhir 2021

Tokyo menyatakan nota keberatan terkait insiden pada Jumat (8/5/2020) lewat Kedutaan Besar China di Tokyo via sambungan telepon.

Dilaporkan media lokal, yang memberikan nota protes itu adalah Shigeki Takizaki, Kepala Biro Urusan Asia dan oseania, Kementerian Luar Negeri Jepang.

Kedutaan Besar Jepang yang berlokasi di Beijing dilaporkan juga menelepon kementerian luar negeri Negeri "Panda" mengenai insiden itu.

Baca Juga: Takut Sepi Job, Pesohor Ini Putuskan Lepas Hijab, Akui Akan Kembali Berhijrah Apabila Sudah Punya Rumah

Dihubungi oleh AFP, sebagaimana dilaporkan Minggu (10/5/2020), kementerian luar negeri Jepang tak bisa memberikan jawaban. Kepulauan itu, dikenal sebagai Senkaku (Jepang) atau Diaoyu (China), menjadi sumber perseteruan antara Beijing dengan Tokyo.