Find Us On Social Media :

DPR Setujui Usul Indonesia Cetak Uang Rp 600 Triliun Daripada Kebanyakan Utang, Mantan Menteri Ini Heran Bukan Kepalang Hingga Bawa-bawa Zimbabwe: Semuanya Jelek dan Lebih Jelek

DPR Bulatkan tekad untuk cetak Rp 60 triliun

Gridhot.ID - DPR RI tiba tiba menjadi sorotan atas ide mengejutkannya.

Badan Anggaran DPR RI mengusulkan ke pemerintah dan Bank Indonesia ( BI) untuk mencetak uang hingga Rp 600 triliun.

Cetak uang lebih banyak, bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia dari dampak virus Corona ( Covid-19).

Baca Juga: Capek Terus-terusan Pasang Badan untuk Kakaknya, Adik Syahrini Akhirnya Pasrah Saudaranya Kena Terpaan Masalah: Aku Bukan yang Dulu

Wacana cetak uang baru dilontarkan setelah melihat defisit APBN yang melebar di atas 5 persen dari sebelumnya hanya 1,75 persen.

DPR bilang, cetak uang baru, lebih menguntungkan ketimbang menambah utang.

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut buka suara menyikapi anggota dewan yang ngotot agar pemerintah dan BI merealisasikan wacana mencetak rupiah lebih banyak.

Baca Juga: Bongkar Borok Istri Reino Barack Habis-habisan, Papa Angkat Syahrini Disebut Dipengaruhi Sesuatu, Titisan Nyai Ratu Kidul: Mustahil, Bule itu Orang Baik!

Dia mempertanyakan motivasi di balik wacana tersebut.

"Ini harus diperhitungkan. Mukhamad Misbakhun (Fraksi Golkar) sudah berhasil meyakinkan internal Golkar. Apalagi ia juga telah berhasil meyakinkan fraksi-fraksi lain di DPR. DPR sudah bulat di belakangnya," kata Dahlan dikutip dari disway.id, Rabu (13/5/2020).

Meski fraksi-fraksi mayoritas di DPR sudah mendukung wacana tersebut, mereka masih harus berhadapan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Baca Juga: Stres Dipenjara, Roy Kiyoshi Ngaku Tak Kuat Diganggu Mahluk Halus dan Tidur Tanpa AC, Lapor dengan Penyidik, Sang Paranormal Ditertawakan Polisi