Find Us On Social Media :

'Penyakit Hantu' Menyerang Korea Utara, Banyak Warga Dilaporkan Meninggal Dunia, Seorang Saksi Mata: Awalnya Kami Pikir Mereka Tewas Karena Miskin dan Mengkonsumsi Makanan Tak Bergizi

Foto Kim Jong Un yang dirilis oleh media nasional Korea Utara yang diklaim diambil pada Jumat (4/5/2020).

GridHot.ID - Kebanyakan warga Korea Utara (Korea Utara) mungkin bercita-cita untuk keluar dari negara tersebut.

Namun, hal tersebut tentu bukanlah hal yang mudah mengingat keluar dari Korea Utara sama saja dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Mereka yang mempertaruhkan segalanya untuk meninggalkan Korea Utara, telah membuka mulut mengenai penyakit terbaru, yang diyakini berasal dari paparan radiasi.

Baca Juga: Mendadak Jadi Kanibal Saat Kelaparan, Sejumlah Orang di Korea Utara Nekat Bunuh Anggota Keluarganya Sendiri Hingga Gali Mayat untuk Disantap, Kim Jong Un Justru Pilih Buat Nuklir Dibanding Beri Makan Rakyatnya

Para pembelot dari negara terisolasi ini mengatakan, ada kondisi misterius yang membunuh para penduduk di dekat situs uji coba nuklir di Punggye-ri, Kilju.

Mereka menyebutnya 'penyakit hantu'.

Lee Jeong-hwa bercerita, ia telah berusaha melarikan diri dari Korea Utara selama tujuh tahun sebelum akhirnya berhasil pada 2010.

Baca Juga: Kalang Kabut Para Petinggi Korut, Kim Jong Un Biarkan Isu Kembaran dan Sengaja Menghilang Demi Sebuah Pukulan, Kini Banyak Pihak yang Ketakutan

Pembelot paruh baya ini mengatakan, ia merasakan sakit terus menerus yang diyakini berasal dari paparan radiasi tes senjata di dekat bekas rumahnya dahulu.