Find Us On Social Media :

Beda Jauh dari Kesangarannya di Film-film, Pasukan Elit Inggris Nyatanya Pernah Jadi Tawanan Hingga Ditembak Mati Oleh Anggota Kopassus, Ketangguhannya Buat SAS Pikir Dua Kali untuk Adu Jago

Kopassus

Gridhot.ID - Pada hari Selasa (24/4/2019) lalu, Kopassus mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut hadir Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang juga mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Acara ini sendiri awalnya hendak dilaksanakan pada 16 April, tepat di hari ulang tahun Kopassus.

Namun, karena berbarengan dengan kegiatan Pemilu 2019 pada 17 April, maka acara tersebut pun ditunda.

Baca Juga: Emosi China Mendidih, Amerika Serikat Malah Suplai Taiwan dengan Torpedo Mematikan Penghancur Kapal, Kata Merdeka Kian Lantang Dilantunkan

Selama 67 tahun kiprahnya menjaga kedaulatan Indonesia, Kopassus dikenal sebagai salah satu pasukan elite terbaik yang dimiliki TNI.

Kemampuannya banyak dianggap berada di atas rata-rata pasukan-pasukan lain di Indonesia, bahkan di atas pasukan elite dari satuan lain di Indonesia.

Bahkan, pasukan eliter Inggris SAS yang dikenal sanga hebat pun pernah begitu gentar dengan Kopassus.

Tak percaya? Berikut ini kisahnya.

Baca Juga: Pukuli Istrinya yang Sedang Hamil Hingga Babak Belur, Aktor Tampan Ini Dilaporkan ke KPAI, Sunan Kalijaga: Dia Itu Pemabuk, Peminum...

Pada bulan Agustus tahun 2000 satu regu pasukan Inggris yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB (UNAMSIL) di Sierra Leone, Afrika Barat, ditawan dan disandera oleh kelompok milisi bersenjata yang dikenal dengan West Side Boys.