Find Us On Social Media :

Buat Deg-degan NATO, Negeri Beruang Merah Turunkan Enam Kapal Perang Baru, Kepala Angkatan laut Rusia: Ini Pertanda Kami Semakin Kuat

Ilustrasi: Kapal perang Rusia Admiral Grigorovich

Gridhot.ID - Kekuatan militer Rusia memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Beberapa negara kuat bahkan masih mikir dua kali jika berhadapan langsung dengan militer Rusia.

Negeri Beruang Merah selalu menambah persenjataannya untuk menjaga kedaulatan negaranya.

Baca Juga: Bantah Ikut Skandal Korupsi Alkes Meski Dirinya Dijatuhi Hukuman Penjara, Siti Fadilah Supari Blak-blakan ke Deddy Corbuzier: Saya Tidak Salah, Tapi Saya Kalah, Musuh Saya Besar

Baru-baru ini Rusia akan menambah enam kapal perang baru untuk memperkuat Armada Baltik di tengah meningkatnya ketegangan dengan NATO.

Kehadiran kapal perang baru ini sebagai respons terhadap NATO yang memperkuat sistem pertahanan militernya di negara-negara Baltik.

Kepala Angkatan Laut Rusia Nikolai Yevmenov mengatakan bahwa armada perang yang didirikan di bawah Peter the Great lebih dari 300 tahun lalu telah memenangkan banyak kemenangan brilian atas musuh, yang mencoba menyerang Rusia dari pantai Baltik.

Baca Juga: Bye Bye Dory Harsa, Ini Sosok Penabuh Kendang Baru di Band Lare Jawi Didi Kempot, Tak Kalah Eksis dan Ganteng dari Sang Duda

Pada musim panas lalu, Angkatan Laut Rusia melakukan latihan di Laut Baltik, melibatkan puluhan kapal perang dan lebih dari 10.000 tentara dalam operasi yang dijuluki "Ocean Shield."

Hal ini sebagai respons atas keberatan Rusia terhadap latihan militer NATO yang direncanakan dilakukan di seluruh Jerman, Polandia dan negara-negara Baltik. Namun latihan itu kemudian diperkecil karena covid-19.