Find Us On Social Media :

Dipersenjatai Rudal Tomahawk Mematikan, 7 Kapal Selam Amerika Serikat Siap Bentengi Indo-Pasifik, China Punya Ancaman Baru

Ilustrasi

Gridhot.ID - Amerika Serikat sepertinya sudah mulai mengeluarkan armada beratnya untuk mengatasi intimidasi China yang dilakukannya akhir-akhir ini.

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah mengerahkan pasukan kapal selam dalam operasi tanggap darurat di wilayah Pasifik Barat di tengah meningkatnya ketegangan hubungan dengan China.

Pengerahan kapal selam tersebut untuk mendukung kebijakan bebas dan terbuka di Indo-Pasifik.

Baca Juga: Putri Solo Penakluk Hati Gibran Rakabuming Raka, Ini 6 Fakta Sosok Selvi Ananda, Anak Pedagang yang Pernah Jadi Presenter Berita Sebelum Jadi Menantu Jokowi

Tujuannya adalah untuk melawan operasi China di Laut China Selatan.

Untuk itu, AS mengerahkan tujuh kapal selam, termasuk enam kapal selam yang berbasis di Guam, USS Alexandria yang berbasis di San Diego dan beberapa kapal berbasis di Hawaii, akan bergerak dalam satu armada perang.

Komandan Sub-Pasukan Pasifik, Laksamana Muda Blake Converse mengatakan, operasi ini merupakan demonstrasi kesediaan mereka untuk membela kepentingan dan kebebasan navigasi di bahwa hukum internasional.

Baca Juga: Dunia Sibuk Kampanyekan Jaga Jarak untuk Cegah Corona, Negara Ini Malah Sukses Gelar Konser Musik Besar di Tengah Pandemi, Berikut Cara Mereka Menyiasatinya

Kapal selam serangan ini dipersenjatai dengan torpedo dan rudal jelajah Tomahawk dan juga mempu melakukan pengawasan rahasia.