Find Us On Social Media :

Perairan China Kembali Diprovokasi Kapal Perang AS, Xi Jinping Ambil Sikap Adakan Rapat Pleno PLA Army, Minta Pasukannya Siap Perang Lawan Siapapun

Rapat Pleno PLA Army China : Presiden Xi Jinping Nyatakan Beijing Siap Sedia Berperang Melawan Siapapun!

Gridhot.ID - Berlayarnya USS Ronald Reagen ke sekitar Perairan China membuat Beijing mengambil sikap.

Presiden China Xi Jinping pada Selasa (26/5/2020) langsung memimpin rapat pleno Partai Komunis Komite Sentral Tiongkok beserta delegasi Tentara Pembebasan Rakyat, Angkatan Bersenjata Kepolisian Rakyat dan Legislatif China.

Dalam rapat Xi menekankan jika China akan selalu memperkuat pertahanan dan angkatan bersenjatanya agar siap sedia berperang melawan siapapun.

Baca Juga: Berjaga-jaga Jika Dirinya Tiada, Ruben Onsu Titipkan Amanah Ini Kepada Betrand Peto, Suami Sarwendah: Onyo Punya Tanggung Jawab Buat Thalia dan Thania

Pada kesempatan itu, Xi mendengar pidato yang disampaikan oleh para deputi militer dalam memenuhi tugas-tugas pengendalian epidemi, memperkuat pelatihan di tengah-tengah epidemi, dan mempercepat pembangunan kapasitas pertahanan biosekuriti, antara lain.

Dia juga memuji peran mereka dalam memerangi Covid-19.

Xi mengatakan angkatan bersenjata rakyat sekali lagi membuktikan diri sebagai kekuatan heroik yang dapat sepenuhnya dipercaya oleh Partai dan rakyat.

Baca Juga: Sempatkan Mampir ke Sumatera Barat, Gordon Ramsay Malah Ditantang Bikin Rendang, William Wongso Bongkar Sikap Sang Juru Masak Dunia Padanya: Dia Nanyain Umur Saya, Eh Digandeng Terus Turun Tangga

Xi mengatakan epidemi tersebut telah membawa dampak besar pada lanskap global serta keamanan dan pembangunan China.

Dia memerintahkan militer untuk memikirkan skenario terburuk, meningkatkan pelatihan dan kesiapsiagaan pertempuran, dan efektif menangani segala macam situasi kompleks dan secara tegas menjaga kedaulatan nasional, keamanan dan kepentingan pembangunan.