Find Us On Social Media :

Status Darurat Covid-19 Dicabut Sang Perdana Menteri, Jepang Mulai Babak Baru Hadapi Corona dengan 'New Normal', Berikut Praktik dan Protokolnya

Wabah Covid-19 Belum Kunjung Usai, Klub Malam di Jepang Kekeh untuk Kembali Beroperasi, 'Kita Tidak Sabar Lagi'

Gridhot.ID - Selasa (26/5/2020), Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut keadaan darurat di ibu kota dan empat prefektur pada Senin (25/5/2020), melansir Reuters.

Dengan hal tersebut, mereka mengklaim kemenangan melawan virus corona karena telah menjaga total infeksi relatif rendah, sekitar 16.600 kasus.

Sehari setelah Jepang mengakhiri keadaan daruratnya, warga Tokyo turun ke jalan dengan rasa campur aduk antara merasa aman dan gelisah saat mereka bersiap untuk new normal.

Baca Juga: Motornya Raib Digasak Maling, Robby Purba Miliki Barang Pelaku: Pencuri Motornya Ternyata Masih Bocah

Tanggapan warga Jepang terhadap dimulainya new normal beragam.

Salah satu pekerja kantor Daisuke Tominaga di Shibuya Tokyo mengatakan, dirinya ingin keluar minum dan menghadiri konser.

Selain itu, Naoto Furuki (45) menceritakan kondisi saat keluar rumah pada masa new normal. Pagi hari terasa lebih ramai dari biasanya dan sedikit mengganggu.

Baca Juga: Urungkan Niat untuk Menilang, Polisi Ini Mendadak Kaget Lihat Isi Mobil si Pelanggar Lalu Lintas, Keputusan sang Petugas Dibanjiri Pujian dari Netizen

"Aku masih agak khawatir. Mungkin ada gelombang kedua epidemi sehingga kita masih harus waspada," katanya.