Find Us On Social Media :

Tega Tembaki Karyawan Freeport Hingga Tewas, Anggota KKB Papua Asuhan Joni Botak Ini Malah Ditemukan Dirawat di Wisma Atlet, Seolah Kena Karma Perbuatan Biadabnya Dibalas Corona

Makin Brutal, KKB Papua Serang Warga Sipil, Hujani Timah Panas dan Mutilasi Tubuh Korban

Gridhot.ID - KKB memang baru saja melakukan penyerangan.

Tertanggal pada Jumat, 22 Mei 2020, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang tenaga kesehatan di Intan Jaya.

Melansir Antara, dua tenaga medis Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Intan Jaya, Papua, dikabarkan menjadi korban penembakan KKB Papua.

Sesaat setelah kejadian, Kapolres Intan Jaya Yuli Karre Pongbala menyatakan, pihaknya segera mengirim anggota ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

Baca Juga: Nikahi Mantan Suami Majikan, Istri Caisar YKS Kini Pontang-panting Jualan Madu, Eks Indadari Lakukan Hal Ini Usai Jarang Muncul di Layar Kaca

Namun karena medan penyerangan yang terlalu sulit, evakuasi baru dilakukan pada Sabtu (23/5).

Kedua tenaga medis itu diserang oleh OPM saat mengantar obat-obatan terkait Covid-19.

Korban diketahui mengantongi surat tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Perintah dari Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya.

Diberitakan sebelumnya, penyerangan itu mengakibatkan satu tenaga medis meninggal dunia, sementara satu lainnya kritis.

Baca Juga: Disambut Riuh Tepuk Tangan Para Peziarah, Paus Fransiskus Senggol Negara yang Paksakan Kepentingan Ekonomi di Tengah Wabah Corona: Menyembuhkan Orang Bukan Menabung Uang!

Menurut Yuli, lokasi penembakan berada di kabupaten yang terletak di wilayah adat Meepago dan berada di kawasan Pengunungan Cartenz.

Satu-satunya akses yang bisa ditempuh ke lokasi tersebut hanya melalui transportasi udara dari Nabire atau Mimika.