Find Us On Social Media :

Keseringan Bentrok Sampai Korbankan Pasukan, India dan China Mulai Kirimkan Jet Tempur dalam Mode Siap Perang, Senjata Super Canggih Seakan Tak Cukup Mengintimidasi

Tentara India dan China di perbatasan antar kedua negara

Gridhot.ID - Perbatasan antara China dengan India memang terus memanas.

Bahkan beberapa kali dilaporkan kedua pasukan perbatasan saling bentrok satu sama lain.

Kedua negara ini pun beberapa waktu ini terus meningkatkan keamanan dengan mengerahkan sejumlah pasukan beserta senjata canggih mereka.

Baca Juga: Parnonya Gak Ketulungan, Habis Ambil Duit di ATM, Suami Shandy Aulia Langsung Cuci Uangnya, Sang Istri: Aduh Lebay Deh

Mengutip dari South China Morning Post, memang belum ada konfirmasi resmi dari kedua negara mengenai jumlah pasukan yang dikirim ke wilayah perbatasan.

Tetapi, merujuk pada laporan yang diterima kantor berita tersebut, Pasukan Pembebasan Rakyat (People's Liberation Army/PLA) telah mengirimkan beberapa senjata kelas berat dan tercanggih yang mereka miliki.

Termasuk dengan jet tempur yang disiagakan di sekitar wilayah perbatasan untuk operasi di daerah dataran tinggi sekitar Tibet tersebut.

Baca Juga: Gaya Hidup Bak Sultan, Nagita Slavina Kepergok Timbun Barang Subsidi Pemerintah untuk Rakyat Miskin, Netizen Langsung Murka: Pantes Orang Miskin Susah Dapet!

Tak mau kalah, tentara India pun juga memindahkan beberapa batalion dari divisi infantri yang biasanya bermarkas di Kota Ladakh, Leh yang berbatasan dengan negara tetangga.

Hal itu dilakukan untuk operasi siaga di sepanjang perbatasan India dengan China.

Selain itu menurut salah satu ahli militer yang berbasis di Hong Kong, Liang Guoliang mengungkap bahwa Tiongkok telah mengerahkan setidaknya sembilan brigade senjata gabungan.

Baca Juga: Jaman Sekolah Sering Dibully Hingga Dipanggil Sekuter oleh Kakak Kelas, Pedangdut Ini Sekarang Bangga Sebut Dirinya Sudah Terkenal: Puas Lu!