Find Us On Social Media :

Taktik yang Digunakan Makin Beringas, Tiongkok Buat Panas Konflik Wilayah Laut China Selatan, Indonesia dan malaysia Makin Terpepet

Rupanya perbuatan China di Natuna adalah untuk menguji klaim mereka atas Laut China Selatan, ini respon Indonesia

Gridhot.ID - China terus-menerus menguatkan keberadaannya di Laut China Selatan dan semakin menyeret Indonesia dan Malaysia dalam konflik di wilayah tersebut.

Taktik-taktik mereka kian hari kian agresif dan semakin meluas hingga semakin melampaui batas-batas negara-negara lainnya.

Kondisi ini bisa berdampak sangat buruk bagi Indonesia dan Malaysia, terutama jika kedua negara itu sama-sama ingin mengeksplorasi Laut China Selatan.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Paranormal Terkaya di Indonesia Ini Sempat Kata-katai Ningsih Tinampi, Semua Kesembuhan Pasien Disebut Sudah Direkayasa

Kapal-kapal penjaga China yang mencapai lusinan siap memburunnya.

Seperti kita ketahui, Laut China Selatan kini semakin mendapat perhatian internasional.

Mengutip CNN, Senin (8/6), kapal-kapal China dan Malaysia terperangkap dalam konflik besar selama lebih dari satu bulan sejak awal tahun 2020 di dekat Pulau Kalimantan di Laut China Selatan.

Baca Juga: Diam Saja Masih Disalahkan, Luna Maya Jadi Sasaran Syahrini Dalam Kasus Video Syur, Mantan Kekasih Reino Barack Dituding Tak Becus Kendalikan Fans

Konflik itu terjadi saat kapal Malaysia, Capella Barat, tengah mencari sumber daya di perairan yang juga diklaim Beijing.

Saat itu, sebuah kapal survei Tiongkok, disertai dengan kapal penjaga pantai, berlayar ke daerah tersebut dan mulai melakukan pemindaian, menurut gambar satelit yang dianalisis oleh Institut Transparansi Maritim Asia (AMTI).