Find Us On Social Media :

Gelar Latihan Besar-besaran, 3000 Tentara Guncang Perairan Baltik, Negara-negara NATO Unjuk Gigi di Depan Rusia

19 Negara NATO Ejek Rusia di Laut Baltik, Gelar Latihan Militer Skala Besar

Gridhot.ID - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dan negara-negara yang tergabung dalam Pakta Atlantik Utara atau NATO akan menggelar latihan militer besar-besaran.

Latihan militer berskala besar ini diadakan NATO di Laut Baltik Minggu (5/6/2020).

Ribuan personel diturunkan di perairan yang dekat dengan Rusia tersebut.

Baca Juga: Makin Getol Kuasai Laut China Selatan, Tiongkok Sampai Ciptakan Alat Canggih yang Lampaui Kemampua Mata-mata, Bisa Tahu Semua Aktivitas Tetangga

Oleh karena pelaksanaannya di Laut Baltik, sandi latihan ini ialah Operasi Baltik 2020.

Melansir Defense News, Angkatan Laut Jerman dalam sebuah pernyataan menyebutkan, Armada ke-6 Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) akan memimpin latihan perang selama 10 hari tersebut.

Operasi Baltik 2020, yang mengecualikan latihan amfibi untuk menghindari risiko penyebaran virus corona baru antara kapal dan darat, melatih pertahanan udara, perang anti-kapal selam, pencegatan laut, dan penanggulangan ranjau.

Baca Juga: Punya Spesifikasi Standar Senjata Rifle NATO, Senapan Buatan Malaysia Ini Jadi Bahan Olokan Publik, Desain dan Bentuknya Justru Seperti Mainan Anak-anak

Sebanyak 3.000 tentara terlibat dalam latihan tersebut, dengan hampir 30 perang dan pesawat tempur dari negara-negara yang berbatasan dengan Laut Baltik, Skandinavia, negara-negara NATO Mediterania, Kanada, Inggris, dan Belanda.