Find Us On Social Media :

Diberi Upah Rp 200 Ribu Sebulan, Guru Honorer Ini Ceritakan Perjuangannya Untuk Tetap bertahan Hidup: Alhamdulillah Cukup dan Wajib Disyukuri

Yan Budi Nugroho ketika mengajar

Gridhot.ID - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari seorang guru honorer bernama Yan Budi Nugroho, yang berbagi cerita mengenai cara bertahan hidup dengan gaji Rp200 ribu dalam satu bulan.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya @yanbudi18 pada Sabtu (6/6), Budi menunjukkan foto secarik kertas berisi cara dia membagi gaji sebesar Rp200 ribu yang dia dapat untuk bertahan hidup sehari-hari.

Dalam foto tersebut, Budi terlihat membagi gaji yang dia dapatkan untuk keperluan-keperluan mulai dari membeli bensin, belanja, hingga tabungan untuk menikah.

Baca Juga: Cuma Karena Hal Sepele Ini, Raul Lemos Mati-matian Larang Krisdayanti Bertemu Aurel dan Azriel, Anang Hermansyah Ngaku Tak Bisa Berbuat Apa-apa: KD Harus Nurut Sama Pimpinannya

Budi menulis, ketiga kebutuhan tersebut menghabiskan Rp80 ribu gajinya sebulan, dengan rincian Rp40 ribu untuk bensin, Rp20 ribu untuk belanja sang Ibu, dan Rp20 ribu untuk tabungan nikah.

Sementara itu, sisa gajinya yang tinggal Rp120 ribu dia pakai untuk memenuhi kebutuhan seperti memberi reward ke anak-anak dan juga jajan.

"Caraku menyikapi upah yang didapat dari hasil kerja keras mengajar. Tujuannya bukan apa-apa, hanya cerita saja. Semoga manajemen hemat ini bisa diterapkan oleh yang berpenghasilan lebih tinggi," tulisnya.

Baca Juga: Mampu Sawer Krisdayanti Rp 1 Miliar untuk Hadir di Acaranya, Raul Lemos Nyatanya Hanya Orang Biasa yang Pernah Rasakan Hidup Susah, Peras Keringat Jual Telur dan Roti di Pasar, Mantan Istri Bongkar Masa Lalu Sang Konglomerat

Meskipun hanya mendapat upah Rp200 ribu per bulan dari pekerjaannya, Budi mengaku tetap bersyukur atas apa yang telah dia dapatkan.