Find Us On Social Media :

Minta Negara-negara di Dunia Tak Menyerah Perangi Virus Corona, WHO: Ini Masih Jauh Akan Berakhirnya Pandemi

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi global

Gridhot.ID - Pandemi global virus corona hingga kini masih menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat dunia.

Pasalnya, virus yang berasal dari Wuhan, China ini kini telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia.

Tak hanya itu saja, jutaan orang telah dinyatakan terpapar virus ini dan membuat ratusan ribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga: Lagi Kualahan Perangi Corona, Masyarakat Kongo Tambah Dihantui Virus Ebola yang Muncul Kembali, WHO: Covid-19 Bukan Satu-satunya Ancaman

Tak ada satupun orang yang tahu pasti kapan virus ini akan musnah dari bumi.

Bahkan, sudah berbulan-bulan pandemi corona menyerang dunia, tak ada sama sekali tanda akan berakhir, justru kasus positif semakin hari semakin meroket.

Mengutip dari Tribun-Medan.com, Organisasi KesehatanDunia (WHO) menyebut kasus baru Covid-19 mengalami peningkatan harian terbesarnya ketika pandemi corona memburuk secara global dan belum mencapai puncaknya di Amerika tengah.

Baca Juga: Sokongan Dana 450 Juta Dolar Pertahun Bakal Berhenti, WHO Kalem-kalem Aja Ditinggal Kontributor Terbesarnya, Kenapa?

WHO mendesak negara-negara untuk melanjutkan upaya-upaya penanggulangan virus.

"Lebih dari enam bulan, ini bukan saatnya bagi negara manapun untuk menghentikan upaya penanggulangan virus corona," ujar Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, di Jenewa, Senin (09/06).