Find Us On Social Media :

Bikin Lelucon Corona Lewat Snapchat, Pemain Sepak Bola Ini Langsung Ditindak FA, Didenda Rp 891 Juta dan Larangan Main

Dele Alli

Gridhot.ID - Jadikan virus corona sebagai lelucon, salah satu pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Seperti dilansir dari BBC Sport, semua bermula saat pesepakbola berkebangsaan Inggris tersebut membuat video lelucon soal virus corona di akun Snapchat miliknya pada 8 Februari lalu.

Kala itu, Alli berbagi videonya yang tengah memakai masker ketika berada di ruang tunggu bandara, dan mengarahkan kamera ponsel ke hand sanitizer seorang penumpang Asia.

Baca Juga: Disebut sebagai Sosok yang Romantis dan Hormat pada Orang Tua, Raul Lemos Justru Tak Segan Semprot Krisdayanti di depan Umum, Ternyata Gara-gara Hal Ini

Sontak, video tersebut pun langsung beredar luas, di mana kemudian langsung menuai kecaman banyak pihak, salah satunya dari Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Dianggap melanggar peraturan FA poin E3 terkait aktivitas di media sosial, pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut dijatuhi denda sebesar 50 ribu Pound sterling (sekitar Rp 891 juta).

Nggak cuma itu aja, Alli juga dikenai larangan bertanding selama 1 pertandingan, tepatnya ketika Tottenham akan menjamu Manchester United pada 20 Juni mendatang.

Baca Juga: Kebelet Viral Malah Jadi Kontroversi, Pejabat Bondowoso Suguhkan Tarian Ular di Atas Meja Bareng Teman Perempuannya Saat Main Tik Tok, Pelaku Ngaku Khilaf

Mendapat hukuman tersebut, Alli pun meminta maaf atas tindakannya yang menjadikan virus corona sebagai lelucon, sekaligus bersyukur karena FA nggak menganggap dirinya telah melakukan tindakan rasisme.