Find Us On Social Media :

4 Bulan Lakukan KBM Online di Tengah Pandemi, Pemerintah Hari Ini Akan Umumkan Kembali Dibukanya Tahun Ajaran Baru, Libatkan Menkes hingga Mendagri

Ilustrasi situasi new normal tahun ajaran baru 2020 di sekolah, saat pandemi corona.

Gridhot.ID - Efek pandemi corona sampai sekarang masih berimbas pada sektor-sektor pemerintahan.

Salah satu sektor yang sangat terasa efeknya adalah dalam bidang pendidikan.

Pasalnya hampir setengah tahun sekolah dan perkuliahan diadakan secara online.

Baca Juga: Diam-diam Putra Bungsunya Miliki Wajah Tampan Rupawan, Komedian Kondang Ini Justru Sering Dianggap Driver oleh Orang-orang: Nggak Mirip Sama Sekali Sama Bapaknya

Pemeritah akhirnya akan mengumumkan kebijakan mengenai jadwal tahun ajaran baru 2020-2021 pada hari ini dengan ketentuan new normal.

Pemerintah bermaksud mengumumkan kebijakan untuk mempersiapkan masyarakat memasuki era kebiasaan baru di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dalam bentuk Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Surat Keputusan Bersama ini akan menjadi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tidak Enak dengan Krisdayanti, Kak Seto Buru-buru Klarifikasi, Bantah Dirinya Merawat Aurel Hermansyah Sejak Ayah Ibunya Pisah

Sebab sektor pendidikan ini berbeda dengan sektor umum lainnya, kebiasaan baru di sektor pendidikan dengan karakteristiknya memerlukan pendekatan yang berbeda.

Rencananya hari ini pemerintah akan mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19 tersebut.