Find Us On Social Media :

Lontarkan Diri dari Kokpit, Pilot Pesawat Tempur TNI AU Begini Kondisinya Sekarang, Jatuh 30 Meter dari Lokasi

Bidik layar video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU. Pesawat diketahui sebagai BAE Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209.

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Pada Senin (15/6/2020) pagi, sebuah pesawat TNI AU terjatuh di daerah pemukiman penduduk.

Pesawat TNI AU tersebut terjatuh di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau sekitar pukul 08.13 WIB.

Adapun pesawat yang jatuh tersebut adalah pesawat jet tempur TNI AU, BAE Hawk 209.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pesawat Tempur TNI AU Jatuh ke Pemukiman Warga di Riau, Kobaran Api Mencuat, Kepala Desa Ungkap Kondisi Pilot

Melansir Tribunnews.com, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Fajar Adriyanto mengatakan pada hari ini, Senin (15/6/2020) pukul 08.13 WIB telah terjadi kecelakaan pesawat tempur jenis BAE Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209.

Pesawat tersebut jatuh di lokasi yang berada 5 km dari runway 36 Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru.

Pesawat tersebut dikemudikan oleh pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.

Baca Juga: 2 Bulan Maskapainya Ngandang Tanpa Pemasukan, Susi Minta Pemerintah Tunda Pembayaran Urus Surat Penerbangan: Ini Kondisi Tersulit dalam Hidup Saya

"Pilot berhasil melontarkan diri dari pesawat menggunakan ejection seat (kursi pelontar) dan selamat. Saat ini berada di RSAU dr. Soekirman Lanud Rsn Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Fajar dalam keterangan tertulisnya pada Senin (15/6/2020).