Find Us On Social Media :

Tahun Ajaran Baru di Depan Mata, Nadiem Makarim Ungkap Prosedur Panjang Sebelum Murid Belajar Tatap Muka, Bongkar Data, Cuma 6 Persen yang Layak Kembali Bersekolah

Nadiem Makarim diundang ke istana

Gridhot.ID - Tahun ajaran baru 2020 memang sudah di depan mata.

Banyak orang sedang berusaha untuk mencari cara paling aman sebelum kembali melepaskan anak-anak untuk belajar di sekolah.

Orangtua maupun peserta didik mungkin menanti-nanti apa yang akan dilakukan mulai dalam proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sabar Bukan Main, Dulu Pisah Karena Diselingkuhi, Anang Hermansyah Nyatanya Tetep Hadir di Penikahan Krisdayanti dan Raul Lemos, Netizen: Ya Allah, Hati Mas Anang Terbuat dari Apa?

Untuk itu, Mendikbud Nadiem Makarim membeberkan prosedur sekolah tatap muka yang akan dimulai Tahun Ajaran Baru 2020.

Dalam konferensi video Kemendikbud RI tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19, Senin (15/6), terungkap proses persetujuannya sangat banyak.

Hanya ada 6 persen peserta didik yang dibolehkan melakukan proses belajar tatap muka, karena mereka berada di zona hijau berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: OTW ke Lokasi Ijab Kabul, Mempelai Pria Ini Bersimbah Darah Dikira Kecelakaan, Korban Sampai Meninggal Ternyata Kena Sawan

Meski begitu, untuk melaksanakan sekolah tatap muka harus melewati level persetujuan yang sangat banyak.