Find Us On Social Media :

Belakangan Kerap Provokasi China dengan Kekuatan Militernya, Trump Ketahuan Melunak Jelang Dekati Masa Pemilu, Dikabarkan Minta Bantuan Xi Jinping agar Menang Pilpres

Presiden AS Donald Trump

Gridhot.ID - Seperti diketahui, hubungan AS dan China tak begitu baik dan bahkan terus memburuk setelah bersilang pendapat perihal asal mula virus corona.

Trump bahkan pernah mengaku tak ingin berbicara dengan Xi Jinping karena kecewa dengan sikap China terkait pandemi tersebut. Trump bahkan tak segan keluarkan ancaman untuk memutuskan hubungan dengan China.

Hubungan kedua negara lalu makin memburuk dengan adanya konflik di Laut China Selatan.

Baca Juga: Sudah Ada di Depan Mata, Sosok Ini Diterawang Mampu Selesaikan Konflik Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel Hermansyah, Mbak You: Bisa Bikin Semuanya Tenang dan Menyatu

Namun, di tengah ketegangan tersebut, muncul sebuah fakta mengejutkan mengenai kedua presiden negara tersebut.

Mantan penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump, John Bolton, mengatakan pada hari Rabu bahwa Trump meminta bantuan Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk memenangkan pemilihan kembali dalam pertemuan tertutup Juni 2019.

Melansir Reuters, Bolton, yang dipecat Trump pada September setelah 17 bulan di pekerjaan Gedung Putih, juga mengatakan bahwa presiden AS telah menyatakan keinginan untuk menghentikan penyelidikan kriminal untuk memberikan bantuan pribadi kepada diktator yang disukainya. Hal itu dikutip dari laporan New York Times.

Baca Juga: Dulu Digosipkan Rebut Suami Orang, Mantan Pacar Settingan Adjie Pangestu Ini Sekarang Mencak-mencak Padahal Sedang Belajar Berhijrah: Gak Usah Paksa Orang Sesuai yang Kalian Mau!

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait hal ini.

Tuduhan itu merupakan bagian dari sebuah buku di mana pemerintah AS tengah berupaya keras untuk memblokirnya dari penerbitan.