Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari
Gridhot.ID - Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line adalah salah satu moda transportasi bagi warga Jabodetabek.
Menjadi moda transportasi utama bagi sebagian warga Jabodetabek tentu membuat KRL menjadi salah satu tempat yang dapat melepas lelah di kala perjalanan.
Apalagi dalam pembatasan sosial seperti beberapa waktu terakhir.
Baru-baru ini seorang pengguna KRL mengalami kejadian yang mungkin tak akan pernah ia lupakan.
Ya, bagaimana tidak jika pengguna KRL tersebut ketiduran hingga terkunci di dalam moda transportasi tersebut?
Dilansir Gridhot dari akun Twitter @percyweasleyyy, pemilik akun tersebut menceritakan pengalamannya terkunci karena tertidur di dalam rangkaian gerbong KRL di Stasiun Bekasi.
Kejadian tersebut berawal dari sang pengunggah cuitan berjalan-jalan dengan temannya di Senayan Citydan baru kembali sekitar pukul 21.00 WIB.
Sembari mendengarkan lagu, ia pun merasa nyaman dan mengantuk, ditambah dengan semilir udara dingin yang berasal dari AC.
Pemilik akun itu pun kemudian tertidur dan begitu terbangun ia merasa panik.
Dengan memelas, ia memention official account dari KRL.
Rupanya ia ketiduran hingga membawanya ke tempat terakhir KRL, yakni di Stasiun Bekasi.
"@CommuterLine min tolong saya ke kunci di gerbong 9 di stasiun bekasi. Ketiduran (emoji)(emoji)(emoji)," tulisnya.
Tak hanya itu saja, pemilik akun Twitter tersebut juga mengunggah video gerbong yang sudah kosong melompong dalam keadaan terkunci.
Dalam utas yang dibuatnya, ia mengaku merasa malu lantaran tak ada seorang pun yang membangunkannya.
"MALU BGT ANJGGG GA ADA YG BANGUNIN," ujar akun Twitter @percyweasleyyy.
Dalam video kedua yang diunggahnya, terlihat pemilik akun Twitter @percyweasleyyy tersebut berjalan menyusuri gerbong.
Dalam rekaman suara yang diunggahnya, akun tersebut mengaku dihampiri sekitar 10 petugas.
Petugas-petugas tersebut pun menanyainya.
"Ada 10an petugas yang nyamperin gerbong gua. Terus (nanya) kenapa gak keluar, gua bilang aja ketiduran. Emang ketiduran, gak ada yang bangunin. Penumpang lain juga gak bangunin, peak banget. Asli ya gua malu banget," tutur pemilik akun tersebut.
Unggahan tersebut pun mendapat banyak respon dari warga Twitter dan menjadi viral.
Saking viralnya, banyak yang bertanya kebenaran dari unggahan tersebut.
Pengunggah cuitan tersebut mengaku dalam keadaan panik ia menelepon call center namun tidak ada jawaban.
Pun ia juga telah memencet bel darurat, namun rupanya sang masinis sudah tidak di tempat.
Hingga pada akhirnya ada seorang petugas kontrol di peron.
Petugas tersebut pun menyuruhnya berjalan ke ujung tempat gerbong masinis berada.
"Buat yg nanya serius atau engga, ini serius ya. Gua ga jadiin ini becandaan atau buat konten doang. Karena ini tuh udh panik. Tlp call center ga diangkat, pencet bel darurat masinisnya udh ga ditempat. Akhirnya ada petugas yg nyuruh w jalan ke gerbong ujung tempat masinis :((," katanya.
Namun rupanya sang pengunggah cuitan tersebut juga berterima kasih kepada KRL.
Pasalnya, KRL mampu membuat nyaman penumpang hingga tertidur di gerbong kereta tanpa mengetahui kalau gerbong sudah dalam keadaan kosong melompong.
Selain berterima kasih, pengunggah tersebut juga memberi saran agar petugas melakukan pengecekan secara menyeluruh dari ujung ke ujung.
"Terakhir gua mau bilang terimakasih@CommuterLine udah bikin nyaman penumpangnya saking nyamannya sampe ketiduran, dan ternyata bukan cuma saya aja yg begini wkwk. Untuk kedepannya semoga dilakukan pengecekan menyeluruh dari ujung ke ujung ya. Terima kasih," pungkasnya. (*)