Find Us On Social Media :

Setiap Pergerakan Pyongyang Dimonitor, 3000 Balon Sudah Disiapkan Korea Utara, Seoul Bongkar Tujuannya

Perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan.

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Selama beberapa waktu terakhir, Semenanjung Korea tampaknya semakin memanas.

Ya, ketegangan dua negara yang bersaudara itu dipicu oleh peledakan kantor penghubung bersama oleh Korea Utara.

Sejak saat itu, propaganda mulai dilancarkan oleh Korea Utara hingga Korea Selatan pun kini telah mengambil tindakan militer.

Baca Juga: Salah Satu Pangkalannya Berjarak Kurang dari 1 Mil dari Kediaman Kim Jong Un, Titik Krusial Angkatan Laut Korea Utara Ini Dapat Luluh Lantakkan Korut dalam Waktu Singkat, Pengamat AS: Hancurkan Itu dan Apa Pun di Dalamnya Jadi Sia-sia

Melansir Kompas.com, Korea Utara mulai memasang lagi pengeras suara untuk menyiarkan propaganda mereka di perbatasan dengan Korea Selatan, yang sempat dicabut pada 2018.

Dalam pertemuan 2018 di Panmunjom, Presiden Korsel Moon Jae-in dan Pemimpin Korut Kim Jong Un sepakat untuk menghentikan segala permusuhan.

Upaya pengurangan itu antara lain dengan mencabut pengeras suara yang menyebarkan pesan propaganda, dan menghentikan penyebaran pamflet.

Baca Juga: Wajahnya Mirip Aktor Korea Ji Chang Wook, Driver Ojek Online Ini Langsung Banjir Endorse Gara-gara Viral di Tiktok, Tak Peduli Hujatan Justru Makin Bangga Tampilkan Pekerjaan Utamanya

Berdasarkan keterangan militer Korea Selatan, Korea Utara terdeteksi memasang loudspeaker itu "di beberapa titik" Zona Demiliterisasi sejak Minggu (21/6/2020).