Find Us On Social Media :

Gara-gara Tak Dapat BLT, Sejumlah Kepala Keluarga Naik Pitam, Langsung Datangi Aparat Desa untuk Baku Hantam, Camat: Padahal Mereka Dianggap Mampu

Ilustrasi uang BLT

GridHot.ID - Baku hantam terjadi di Desa Talang Panjang, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, pada Jumat (26/6/2020).

Dilansir dari Kompas.com, baku hantam yang melibatkan warga dan perangkat desa itu terjadi gara-gara pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

Akibatnya, beberapa orang warga dilaporkan mengalami luka.

Baca Juga: Teriak-teriak di Ruang Tamu Pendopo, Wakil Bupati Aceh Tengah Keluarkan Sumpah Serapah Hingga Ancam Bunuh Bupatinya Sendiri, Begini Kronologinya

Camat Ilir Talo Nopetri Elmanto mengatakan, baku hantam itu bermula saat warga yang kecewa tak masuk dalam daftar penerima BLT dana desa melakukan protes.

"Menurut perangkat desa ada 25 kepala keluarga yang melakukan protes tersebut tidak layak lagi menerima BLT karena telah dianggap mampu," kata Nopetri saat dihubungi melalui telpon, Jumat (26/6/2020).

Menurut Nopetri, awalnya tercatat 130 KK yang dialokasikan menerima BLT dana desa di Desa Talang Panjang.

Baca Juga: Suguhkan Aksi Baku Hantam di Pinggir Jalan, Seorang Bapak Tua Dihajar Habis-habisan Oleh Pria Kekar, Netizen: Jebloskan ke Penjara!