Find Us On Social Media :

Jokowi Ngamuk Sampai Ancam Reshuffle, Menkes Jadi Bulan-bulanan Sampai Kinerjanya Dikuliti Habis-habisan, Pengamat Bongkar 4 Sektor Ini Jadi Sorotan Kemarahan Sang Presiden

Jokowi dan Terawan

Gridhot.ID - Publik sempat dihebohkan dengan pidato Presiden Jokowi yang meledak-ledak terkait kinerja para menterinya.

Bahkan dalam pidatonya, Jokowi menyinggung masalah reshuffle.

Sejumlah sektor menjadi sorotan seusai isu presiden bakal me-reshuffle kabinet mencuat.

Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto menyampaikan setidaknya ada empat sektor yang menjadi sorotan.

Baca Juga: Bertahun-tahun Jadi Penghulu, Pria Ini Temukan Pasangan Menikah dengan Jumlah Mahar Unik, Netizen Nyinyir: Nominalnya Kalah sama yang Biasa Dikasih ke Pengemis

Ya saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada 18 Juni 2020 silam, seperti yang baru terungkap dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020).

Sektor komunikasi dan informatika menjadi satu di antaranya.

Ditambah lagi, sektor tersebut sempat diguncang dengan kasus pelambatan atau pemblokiran koneksi internet di Papua pada pertengahan 2019.

Kasus tersebut sampai naik ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi terbukti bersalah.

Baca Juga: Tiongkok Petentang-petenteng Ngebet Ingin Kuasai Dunia, Siapa Sangka, Indonesia Ogah Lancarkan Kelakuan Negeri Panda, 18 Negara Ini Nyatanya Sepakat Tumbangkan Sang Naga

"Itu menjadi tidak nyaman, oleh karenanya kebijakan yang diambil harusnya lebih berhati-hati supaya tidak menjadi masalah," kata Agus kepada TribunSolo.com, Senin (29/6/2020).