Find Us On Social Media :

Pikul Perintah Besar Jokowi, Erick Thohir Siap Jadi Raja Tega, Tegas Rontokkan Puluhan Perusahaan BUMN: Kami Ingin Mapping yang Jelas!

Erick Thohir

Gridhot.ID - Selain pidato Jokowi, ternyata Erick Thohir juga membuat pernyataan mencengangkan.

Erick Thohir membongkar resep rahasianya untuk memperbaiki BUMN ke depan.

Dalam sebuah acara Webinar yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) pada Sabtu (27/6/2020) kemarin, Erick membocorkan transformasi perusahaan-perusahaan milik negara tersebut.

Ia bahkan secara blak-blakan mengatakan sedang melakukan perombakan besar-besaran terhadap bisnis yang dijalankan oleh BUMN.

Baca Juga: Pagi Buta Mobilnya Dibakar Habis Hingga Tak Berbentuk, Via Vallen Ngaku Sengaja Parkir Pinggir Jalan Samping Rumah: Yang Bakar Dah di Kantor Polisi

Di acara bertema "Sinergisitas Kolaborasi Alumni Melalui Inovasi Menyongsong Kebangkitan Ekonomi dan Demokrasi Pasca Covid-19", Erick membocorkan rencana BUMN waktu dekat ini.

Webinar tersebut tak hanya mendatangkan Menteri BUMN menjadi pembicara, tetapi juga ada beberapa rekan kerja Erick di pemerintahan.

Seperti pembicara kunci Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Di kesempatan tersebut Erick mengungkap maksudnya menerima mandat dari Presiden untuk memegang salah satu sumber pemasukan negara tersebut.

Baca Juga: Ngira Ada Razia Imigrasi, WNA Nigeria Kabur Lewat Atap Rumah Usai Keroyok Polisi, Ini Kesaksian Warga Apartemen Green Park

Erick pun mengungkap tak ingin lagi membicarakan masalah yang membelit Kementerian BUMN pada masa lalu.

Kini dirinya terfokus pada pengoptimalan kinerja motor penggerak BUMN itu sendiri.