Find Us On Social Media :

Lepas Baju dan Mengundurkan Diri di Hadapan Demonstran, Rektor Uniba Solo Kecewa dengan Yayasan, BEM dan Organisasi Mahasiswa Tidak Ada Pelantikan

Rektor UNIBA Solo, Pramono Hadi melepas baju dan nyatakan mundur dalam orasinya di hadapan massa aksi di halaman kampus setempat, Selasa (30/6/2020).

Gridhot.ID - Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa adalah suatu hal biasa di Indonesia.

Namun bagaimana jika seorang dosen hingga ikut turun demonstrasi dengan mahasiswanya secara blak-blakan.

Itulah yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, Jawa Tengah, saat menggelar aksi damai di halaman kampus, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Ngebet Lepas Status Duda, Dory Harsa Gencar Minta Kejelasan Statusnya dengan Nella Kharisma, Sang Biduan Beri Jawaban Telak: Ya Jelas Enggak!

Massa aksi terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni itu menuntut transparansi pengelolaan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Solo.

Dalam aksi, massa aksi turut membentang berbagai spanduk.

Mereka juga memasang spanduk tersebut di tembok bangunan kampus yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Laweyan, Solo.

Spanduk tersebut bertulis "Civitas Akademika Bersatu Meruntuhkan Kezaliman", "Hentikan Liberalisasi dan Komersialisasi Pendidikan oleh Yayasan", dan sebagainya.

Baca Juga: Salmafina Terlanjur Jadi Janda, Sunan Kalijaga Baru Tahu Atta Halilintar Sejak Lama Cium Gelagat Tak Biasa Taqy Malik: Kenapa Nggak Ngomong Sama Gue Ta?

Tidak hanya itu, di tengah aksinya tersebut massa juga melakukan pembakaran ban.

Bahkan, Rektor UNIBA Pramono Hadi turun menemui massa aksi damai.