Find Us On Social Media :

Sekarang Jadi Anggota Dewan, Mulan Jameela Mulai Ikut Komentari Wacana Pajak Sepeda, Istri Ahmad Dhani Sampai Tulis Pakai Huruf Kapital

Anggota DPR RI, Mulan Jameela kemudian menanggapi kabar pengenaan pajak sepeda

 

Gridhot.ID - Tren bersepeda kini sedang ramai di masyarakat.

Tak jarang jalan-jalan di berbagai kota besar dipenuhi rombongan pesepeda hampir setiap hari.

Melihat fenomena ini, pemerintah dikabarkan bakal mengeluarkan peraturan bagi pesepeda.

Baca Juga: Kebingungan Bayar Cicilan Rp 20 Juta per Bulan, Artis FTV Ini Rela Banting Tulang Jadi Bakul Ikan Bandeng: Aku Nggak Malu, yang Penting Halal

Wacana yang selama ini ramai di tengah masyarakat adalah soal pengenaan pajak sepeda.

Dikutip TribunJakarta.com dari Wartakota Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengungkapkan hal itu dalam diskusi virtual akhir pekan lalu di Jakarta.

“Kalau waktu saya kecil, saya mengalami sepeda disuruh bayar pajak dan sebagainya. Mungkin bisa ke sana. Tapi ini sejalan revisi UU 22/2009, sudah diskusi dengan Korlantas Polri,” kata Budi Setiyadi dalam diskusi virtual di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: Ngebet Lepas Status Duda, Dory Harsa Gencar Minta Kejelasan Statusnya dengan Nella Kharisma, Sang Biduan Beri Jawaban Telak: Ya Jelas Enggak!

Dia juga menilai penggunaan sepeda perlu diatur mengingat kegiatan bersepeda semakin marak akibat pandemi Covid-19.

“Saya terus terang, sepeda harus diatur. Apakah dengan peraturan menteri atau peraturan pemda, bupati atau gubernur,” kata Dirjen Budi Setiyadi.